Tribunners

Blog Tribunners

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Sempat Temui Masalah dengan Ban Dalam di Palembang

Empat wartawan senior yang tergabung dalam Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI)

Penulis: Toni Bramantoro
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Sempat Temui Masalah dengan Ban Dalam di Palembang
Dok. Tim JKW-PWI
Tukang tambal ban, Suryadi yang membantu memasang ban dalam roda depan motor yang dikendarai Indrawan Ibonk, salah satu anggota tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) 

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) yang akan melanjutkan perjalanan dari Kota Palembang menuju Provinsi Bangka Belitung pada pagi hari, Minggu (31/10/2021) sedikit terhambat dengan kempesnya ban di salah satu motor tim JWK-PWI.

"Iya tadi sempat mengalami kempes ban depan di motor Kawasaki KLX 150 yang dikendarai Indrawan Ibonk. Setelah kami periksa ternyata ban dalam tertusuk paku," ungkap Sonny Wibisono, salah satu anggota Tim JKW-PWI.

Namun demikian, masalah itu teratasi dengan bantuan dari perwakilan Distro Kingland Palembang, Yulius Thamsir. Kingland adalah salah satu sponsor yang ikut mendukung kegiatan JKW-PWI ini.

"Stok ban dalam langsung diberikan Yulius Thamsir, kemudian langsung dipasangkan di ban depan motor Ibonk. Kami mengganti ban dalam tersebut di kios tambal ban milik Suryadi," jelas Sonny lagi.

Seperti diketahui, empat wartawan senior yang tergabung dalam Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), Sabtu (30/10/2021) siang tiba di Kota Palembang.

Keempatnya, yakni Yanni Krishnayanni (51), Agus ‘Blues’ Asianto (60), Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’ (51).

Usai dilepas Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Kamis (28/10/2021) lalu di Jakarta langsung menuju Provinsi Banten dan Lampung.

Para wartawan ini tak hanya menjelajahi daerah di tanah air, namun juga melaporkan perjalanan dalam tulisan yang akan mereka buat nantinya.

“Memang ada rencana ini akan dijadikan buku “Indonesia itu Indah,” kata Yanni Krishnayanni.

Yani mengaku sebelum pemberangkatan ia dan rekan-rekan melakukan latihan fisik dan olahraga.

Halaman
123
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas