Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Sirkuit Mandalika

Mandalika Pantas Menjadi Lokasi Kontes Balap Kelas Dunia

Terlepas ada aksi unboxing yang kampungan dan memalukan, Mandalika pantas menjadi lokasi kontes balap kelas dunia. Ditambah lagi perhelatan Formula E.

Editor: Dewi Agustina
Mandalika Pantas Menjadi Lokasi Kontes Balap Kelas Dunia
Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto 

VIRAL berita Presiden Jokowi melakukan test drive Stadion Mandalika. Sebelum saya unduh foto-fotonya, saya sangka Presiden mengendarai Esemka.

Keren lagi membanggakan nih. Double keren bahkan. Pertama, keren sirkuitnya. Kedua, keren mobilnya.

Pembuktian janji Presiden, bahkan sejak sebelum menjabat Presiden bahwa Esemka benar-benar diproduksi dan sudah laik kendara di jalan raya, dan Jokowi demonstrasikan itu di Mandalika.

Tapi ternyata Presiden naik motor toh.

Ya, sudahlah. Setidaknya, sebagai penggemar otomotif, saya masih berharap Esemka betul-betul diproduksi massal dan punya daya saing dengan mobil-mobil lain.

Jokowi masih punya waktu sekitar tiga tahun untuk memberikan legacy di bidang industri kendaraan bermotor.

Sekaligus untuk memotivasi murid-murid di Tanah Air bahwa SMK bidang otomotif itu punya prospek baik.

Pada sisi lain, sirkuit Mandalika memang sangat mempesona.

Terlepas ada aksi unboxing yang--terus terang--kampungan dan memalukan, Mandalika pantas menjadi lokasi kontes balap kelas dunia.

Ditambah lagi perhelatan Formula E nantinya, kita dukung seluruhnya.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas