Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain: Program Kreatif Mahasiswa KKN UNISRI di Sangkrah

Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta 2023/2024 melaksanakan program One Fun Day Learning English di Sangkrah, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.

Editor: Suci BangunDS
zoom-in Belajar Bahasa Inggris Sambil Bermain: Program Kreatif Mahasiswa KKN UNISRI di Sangkrah
Istimewa
Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta 2023/2024 melaksanakan program One Fun Day Learning English di Sangkrah, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM - Mahasiswa KKN UNISRI Surakarta 2023/2024 melaksanakan program kerja individu di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.

Salah satu program yang menonjol adalah "One Fun Day Learning English," yang digagas oleh mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Nurul Izzah Mahyuddin.

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan Bahasa Inggris dengan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif melalui berbagai permainan edukatif yang memanfaatkan media pembelajaran.




Metode interaktif ini, terbukti efektif dalam menarik minat anak-anak di Desa Sangkrah.

Selain itu, program ini memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan kemampuan berbahasa Inggris masyarakat lokal.

Mahasiswa berperan aktif dengan mengadakan kegiatan yang tidak hanya meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, tetapi juga memperkenalkan budaya bahasa Inggris melalui pelatihan dan promosi pemahaman lintas budaya.

Kegiatan "One Fun Day Learning English" dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Dadapsari Sangkrah pada Rabu, 5 Agustus 2024.

BERITA TERKAIT

Fokus utama kegiatan ini adalah pembelajaran "procedure text," sebuah jenis teks yang berfungsi untuk menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan sesuatu.

Baca juga: Berkat Sosialisasi dari Mahasiswa KKN Unisri, Sugiyanti Kini Hati-hati Sebar Informasi di Medsos

Salah satu materi yang diajarkan adalah "How to Make Pot Decoration," di mana siswa kelas enam belajar membuat dekorasi pot dari botol bekas yang kemudian mereka warnai ulang.

Program ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi SDN Dadapsari Sangkrah, memotivasi siswa untuk lebih giat belajar bahasa Inggris, serta meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris di sekolah tersebut.

Dengan pendekatan yang menyenangkan, "One Fun Day Learning English" bukan hanya sekadar belajar bahasa, tetapi juga mengajak siswa untuk lebih kreatif dan terlibat aktif dalam proses pembelajaran.(*)

Nurul Izzah Mahyuddin, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UNISRI Surakarta.

Sumber: TribunSolo.com
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas