Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Tribunners / Citizen Journalism

Rompi "Putra Mulyono" Gymmick nDeso Pengakuan Keluarga Penyelenggara Negara 

Kaesang Pangarep (KP) anak bungsu Joko Widodo (JW) mengklarifikasi kasusnya saat terciduk kasus upaya gratifikasi.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rompi
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono' di Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2024). 

Oleh: Dr. KRMT Roy Suryo, M.Kes 

KEMARIN, Selasa (24/9/2024), Kaesang Pangarep (KP) anak bungsu Joko Widodo (JW) mengklarifikasi kasusnya saat terciduk kasus upaya gratifikasi.

Yang katanya alih-alih nebeng naik private Jet ke AS bersama Erina Gudono (EG), Nadya Sofia Gudono (NSG) dan stafnya tersebut,.

Dan tampak dengan songongnya menantang publik dengan sengaja menggunakan rompi bertuliskan "Putra Mulyono" saat melakukan blusukan ke Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Mengapa saya sebut "ndeso"? 

Karena pilihan diksi tersebut justru diucapkan sendiri oleh KP dalam berbagai kesempatan untuk 'mengata-ngatai' orang lain.

Salah satu Video KP saat mengucapkan "ndeso" yang pernah terkenal adalah saat tahun 2017 silam.

BERITA REKOMENDASI

Ketika dia merekam sendiri statemennya dalam video bertagar #BapakMintaProyek yang dibuatnya dengan menggunakan topi bertuliskan "Kolektor Kecebong".

Baru-baru ini Video tersebut viral lagi karena justru apa yang dikatakannya 7 tahun lalu tersebut malah dilakukannya sendiri atau mininal oleh keluarganya.

Gymmick ndeso juga yang sempat dilakukannya dalam video lawas saat itu sebagaimana sudah disebutkan tadi  adalah topi bertuliskan "Kolektor Kecebong".

Dimana kita tahu bahwa ayahnya JW sempat terciduk juga mengkoleksi hewan-hewan amphibi yang hidup di 2 alam tersebut di kolam Istana Bogor.

Dan bahkan sebelumnya KP pernah juga (nekad) menyentil JW dengan kata-kata "Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya".

Yang menanggapi saat JW memposting foto dirinya di tengah pemandangan indah Pulau Pianemo di Kepulauan Raja Ampat di Papua melalui akun resmi Twitter-nya awal Januari 2016 silam.

Secara ilmu komunikasi publik, gymmick-gymmick "ndeso" (baca: kampungan alias katrok) semacam ini memang bisa menarik perhatian masyarakat karena bersifat "menantang" dan hal kontroversial semacam ini pasti akan "sexy" alias laku untuk pemberitaan.

Halaman
123
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas