Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Belum Maksimal, Personel Humas Polda Riau Jalani Pelatihan

Fungsi humas penting, tidak hanya untuk menyampaikan informasi kepada publik, tetapi juga mempunyai fungsi pendekatan kepada masyarakat.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, David Tobing

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Fungsi humas pada jajaran Polda Riau masih belum berjalan maksimal. Menyadari hal itu, Polda Riau berupaya meningkatkan kapasitas SDM humas dengan melakukan pelatihan kepada puluhan brigadir Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jumat (8/5/2015).

Kasubdit Pemnas Polda Riau, Kompol Nunik S mengatakan, fungsi hubungan masyarakat (humas) penting, tidak hanya untuk menyampaikan informasi kepada publik, tetapi juga mempunyai fungsi pendekatan kepada masyarakat.

Demikian halnya dengan fungsi humas yang ada di masing-masing Polres di jajaran Polda Riau. Apalagi Polisi sebagai mitra masyarakat, menjadikan fungsi dan tanggung jawab humas lebih besar lagi.

Untuk itulah Polda Riau melakukan peningkatan kapasitas dan kemampuan personel humas, dengan melakukan pelatihan kepada brigadir PPID selama beberapa pekan ke depan.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas