Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Karpet Biru Semakin Tertata

kawasan lintasan atletik atau yang disebut karpet biru, di Lingkungan III Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Manado

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan Video Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Beberapa hari terakhir, kawasan lintasan atletik atau yang disebut karpet biru, di Lingkungan III, Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Manado, terlihat banyak warga yang beralih menjadi petugas parkir.

Sementara, jalan menuju karpet biru menjadi lebih luas. Kemudian, warung makan di lokasi itu menjadi semakin banyak. Seperti ada yang mengaturnya. Ketika ditelusuri Tribun Manado, Minggu (24/5/2015), warga setempat yang berinisiatif untuk mengaturnya.

"Jadi mereka (pedagang) di sini secara spontan, karena ramai mereka berjualan, tidak dipungut biaya. Mereka memberikan partisipasi seadanya, itu untuk biaya kebersihan. Karena membersihkan membutuhkan tenaga. Mengenai parkiran, sama juga, setiap pengunjung yang membawa kendaraan tidak dipaksa untuk memberikan, daripada macet tidak ada yang mengatur. Hasil parkir seluruhnya dikumpulkan kemudian dibagikan sama rata, juga disisihkan untuk kebersihan," ungkap Handry Turangan, warga setempat yang berinisiatif untuk menata tempat itu.

Memang, jika diamati, tempat itu tampak bersih dibanding pengunjung yang terus berdatangan. Meskipun hujan mengguyur, beberapa warga tetap eksis berfoto menggunakan payung.

Pemerintah setempat juga menyediakan gerobak sampah. Tempat ini juga bebas dari minuman beralkohol sehingga, kenyamanan dan keamanan selalu terjaga.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas