Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Di Batam Spesialis Pembuat Ijazah Palsu Tertangkap

Hologramnya juga bertuliskan kementerian pendidikan dan selain kedua pelaku kami juga berhasil mengamankan puluhan lembar ijazah

Editor: Bian Harnansa

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jajaran Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap jaringan pembuat ijazah palsu di Batam Kepulauan Riau.

Pembuat ijazah ini melakukan promosi menjual jasa melalui internet, bahkan pengguna jasanya tidak saja dari Batam, dari luar Batam juga ada.

Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin mengaku pengungkapan ini berkat kerja keras Satreskrim Polresta Barelang unit Cyber Crime.

"Dan begitu dikembangkan kami berhasil mengamankan dua orang spesialis pembuat izajah palsu ini masing-masing bernama Budi dan Irwan," kata Asep, Kamis (28/5/2015).

Tak tangung-tanggung, bahkan izajah yang dibuat sangat mirip dengan ijazah aslinya yang dilengkapi dengan hologram.

"Hologramnya juga bertuliskan Kementerian Pendidikan," katanya.

BERITA TERKAIT

"Selain kedua pelaku kami juga berhasil mengamankan puluhan lembar ijazah, satu unit laptop, satu unit komputer lengkap, satu unit printer dan puluhan stempel serta puluhan lembar hologram yang bertuliskan kementerian pendidikan," ungkap Asep.

Polisi masih terus mengembangkan penyelidikan kasus ini untuk mendalami dan mengungkap kemungkinan ada tersangka dan kasus ijazah palsu lainnya.(*)

Tags:
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas