Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Street Art Is Not A Crime Di Bantul

Karya-karya yang ditampilkan adalah dokumentasi street art yang penah dibuat oleh pria kelahiran 1991

Editor: Bian Harnansa

Laporan Wartawan tribun Jogja, Hendra Krisdianto

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Street Art Database Exhibition bertajuk Street Art Is Not A Crime digelar di Indonesia Boekoe, Sewon, Bantul. Pameran tersebut digagas oleh salah satu street art artis yang bedomisili di Yogyakarta, Adit Herehere.

Karya-karya yang ditampilkan adalah dokumentasi street art yang penah dibuat oleh pria kelahiran 1991 ini. Dokumentasi tersebut dituangkan dalam sebuah media seukuran post card yang ditempel rapi di Indonesia Boekoe.

Dari karya-karya yang ditampilkan, sebagian besar adalah mengenai kritik sosial mengenai masalah yang ada di masyarakat dan masalah mengenai perkotaan. Seperti mengenai pembangunan yang tidak
terkontrol, masalah politik dan yang lainnya.

"Ini adalah bentuk pertanggungjawaban atas karya saya," ujar Adit Herehere disela pembukaan pameran, Kamis (4/6/2015) malam.

Menurut Adit, Street Art adalah salah satu cara untuk mengutarakan protes terhadap masalah-masalah yang ada di masyarakat. Menurutnya dengan Street Art, pesan yang disampaikan lebih mengena dibanding dengan melakukan demonstrasi di jalan. Ia juga menyebut street art beda dengan vandalisme dan bukan merupakan tindakan kriminal

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas