Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO: Massa Minta Wali Kota Bantu Bebaskan 11 Warga Medan

11 warga Medan ditahan di Arab Saudi, karena mereka melakukan salat Idul Fitri melewati beberapa hari dari tanggal yang sudah ditetapkan.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ratusan massa berbaju hitam yang menamakan diri Himpunan Pemuda Sinar Syahid, menggelar aksi solidaritas di depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (3/8/2015).

Mereka menyuarakan agar Pemko Medan membantu membebaskan 11 orang Medan, yang ditahan Pemerintah Arab Saudi.

Seperti diketahui 11 warga Medan ditahan di Arab Saudi, karena mereka melakukan salat Idul Fitri melewati beberapa hari dari tanggal yang sudah ditetapkan.

Saat salat Idul Fitri mereka mendirikan barisan di depan Ka'bah. Karena dianggap mengganggu jemaah lain yang sedang melakukan tawaf, kesebelas warga Medan ini diamankan polisi Arab Saudi.

Koordinator aksi Muhammad Rizali mengatakan, mereka minta bantuan kepada Pemko Medan agar melanjutkan tuntutan mereka ke kerajaan Arab Saudi, untuk membebaskan 11 warga Medan tersebut.

"Kita bicara kebangsaan saja dahulu. Mereka merupakan WNI dan tidak pernah berurusan dengan tindak kriminal, bayar pajak rajin. Jadi patut diperjuangkan. Itulah makanya kita gelar aksi di sini, karena hanya wali kota wakil kita," ucap Muhammad Rizali. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas