Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lahan Kering Terus Terbakar, Kabut Asap Makin Pekat

Pengendara yang melintas mau tidak mau harus menghirup asap "segar" yang baru dihasilkan dari proses terbakarnya semak tersebut.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Kabut asap yang menyelimuti wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, dan sekitarnya semakin pekat.

Kondisi pekatnya kabut asap tersebut disebabkan hampir setiap hari ada lahan kering yang terbakar.

Sabtu (5/9/2015), giliran lahan di Jalan Gubernur Sarkawi, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang terbakar.

Lahan yang terbakar letaknya persis di tepi jalan.


Lahan di tepi Jalan Gubernur Sarkawi, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang terbakar, Sabtu (5/9/2015). (Banjarmasin Post/Ratino Taufik)

Asap mengepul dari semak-semak kering yang terbakar, tertiup angin, dan langsung menyebar menutupi jalan.

Pengendara yang melintas mau tidak mau harus menghirup asap "segar" yang baru dihasilkan dari proses terbakarnya semak tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kalau asap seperti ini efeknya langsung terasa. Napas sesak. Mata langsung perih. Belum lagi ada abu yang beterbangan, bisa masuk ke mata," ungkap Dwi, salah satu pengendara yang melintas.

Tebalnya asap, membuat pengendara yang melintas harus ekstra berhati-hati. Tak jarang klakson dibunyikan untuk memberi peringatan kepada pengendara lain agar waspada.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas