Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lihat Aksi Keren Demo Buruh di Sumut

Ratusan buruh dari berbagai komunitas berkumpul di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Selasa (20/10/2015).

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ratusan buruh dari berbagai komunitas berkumpul di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan, Selasa (20/10/2015).

Di antaranya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Mereka memakai seragam dan tertib beraksi seperti para Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyanyi penuh semangat dan penuh gairah.

"Di sini bukan tempat buruh malas atau mereka yang biasa tidur pulas. Di sini tempatnya para pejuang, yang berjuang dengan ke ikhlasan!!!" teriak mereka.

Ketua FSPMI Sumut, Minggu Saragih mengatakan mereka akan mogok secara nasional jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

"Akhir Oktober dan awal November nanti kami akan mogok secara nasional diseluruh Indonesia, akan melumpuhkan sendi-sendi perekonomian Indonesia terutama di Sumut," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Dia meminta Gubernur Sumut untuk menyurati pemerintah Jokowi-JK agar menghentikan pembahasan Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) pengupahan buruh.

"Karena kalau itu tetap tetap dibahas dan disahkan kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. Selain itu kami juga meminta kenaikan gaji sebesar 30 persen," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas