Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Artha Graha Gelar Pasar Murah di Bundaran Hotel Indonesia

Dalam pasar murah tersebut para pengunjung dibatasi hanya boleh membeli satu paket sembako dan satu kilo daging sapi.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) menggelar Operasi Pasar Daging Sapi di kawasan Car Free Day, Kebon Kacang, tepat di depan Plaza Indonesia, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2016).

Pengunjung mulai mengantre untuk membeli paket sembako dan daging sapi yang dijual penyelenggara, sejak pasar tersebut dibuka sekitar pukul 06.00 WIB.

Dalam pasar murah tersebut para pengunjung dibatasi hanya boleh membeli satu paket sembako dan satu kilo daging sapi.

Untuk bisa membeli paket sembako dan daging di pasar tersebut, pengunjung terlebih dahulu didata secara digital dengan cara menunjukkan kartu identitas dan menyerahkan uang untuk ditukarkan dengan kupon pembelian.

Dalam pasar tersebut, paket sembako yang berisi minyak goreng, gula pasir, beras, dan mi instan dijual seharga Rp 25 ribu.

Sedangkan daging sapi dijual seharga Rp 75 ribu per kilogram.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan keterangan perwakilan Artha Graha Peduli, Johan Sunarto, pasar murah digelar dengan maksud membantu masyarakat untuk mendapatkan harga sembako yang terjangkau.

"Kami dari Artha Graha Peduli ingin meringankan beban daripada masyarakat, di mana kita ketahui bersama menjelang Ramadhan ini, harga-harga kebutuhan pokok sangat meningkat, terutama harga daging di pasaran," kata Johan.

"Kami saat ini menjual paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Juga saat ini kami menjual daging sapi dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat," jelasnya.

"Untuk paket sembako, kami diterima oleh masyarakat dengan harga Rp 25 ribu dan harga daging sapi seharga Rp 75 ribu," tutupnya.

Selain membuka pasar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mereka juga menggelar di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Pasar murah tersebut digelar tahun di berbagai wilayah Jabodetabek sejak 31 Mei 2016. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas