Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kantornya Digeledah Belasan Penyidik KPK, Ini Tanggapan Menpora Imam Nahrawi

Belasan penyidik KPK kembali menyambangi gendung pusat Kemenpora di Jakarta, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kantornya Digeledah Belasan Penyidik KPK, Ini Tanggapan Menpora Imam Nahrawi
Instagram @nahrawi_imam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Belasan penyidik KPK kembali menyambangi gendung pusat Kemenpora di Jakarta, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pun membenarkan bahwa kedatangan penyidik KPK untuk menggeladah ruangan yang berada di gedung pusat Kemenpora.

“Ya. Mereka (penyidik KPK) kulonuwun saja ke saya sebagai Sesmen bahasanya ingin melakukan penggeledahan, dan lalu mereka menunjukkan surat tugasnya,” kata Gatot saat ditemui di Kemenpora.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang ditemui seusai menghadiri acara pameran foto atlet Asian Games dan Asian Para Games di Wisma Kemenpora mengaku telah mengtahui kabar tersebut dan menghormati prosedur yang dilakukan KPK.

Baca: Belasan Penyidik KPK Geledah Kantor Utama Kemenpora

Menpora juga meminta kepada jajarannya agar kooperatif dan bisa membantu KPK.

“Ya, itu prosedur yang harus ditempuh, kita harus menghormati, tentu masing-masing institusi punya prosedur yang harus dilakukan dan tempuh, maka harus kita hormati,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Ini sudah soal penegakan hukum yang telah dilakukan KPK, kita tentu menghormati, kita akan membantu KPK nanti dalam hal penuntasan masalah ini. Tentu saya meminta jajaran saya dan semua keluarga besar kemenpora agar membantu agar ini betul-betul jadi pelajaran penting bagi kita semua. karena kita tahu ini merupakan evaluasi dari kemenpora, bagaimana pengawasan internal dilakukan secara masif,” pungkasnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas