News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indofarma Berharap Tahun Depan Bisa Catat Laba

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo PT Indofarma

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen obat-obatan berpelat merah, PT Indofarma Tbk (INAF) berharap dapat mencatatkan kinerja yang positif pada tahun depan. Di mana, perseroan membidik laba bersih 2014 sebesar Rp 40 miliar.

Angka tersebut naik ribuan perseroan, dari estimasi sepanjang tahun ini sebesar Rp 1 miliar. Tercatat, perseroan pada akhir Oktober 2014 masih mengalami kerugian sekitar Rp 29,73 miliar.

"Dari RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) yang kita ajukan ke komisaris sebesar Rp 40 miliar," kata Direktur Utama PT Indofarma, Arif Budimana, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Angka tersebut, kata Arif, bisa saja berubah ke depannya, akan tetapi perubahannya tidak mungkin turun. "Sehingga, angka minimal itu Rp 40 miliar. Angka ini sama kayak perolehan 2012," ucapnya.

Sementara itu, mengenai belanja modal tahun depan perseroan menyiapkan dana sebesar Rp 135 miliar, untuk pembangunan pabrik senilai Rp 95 miliar dan sisanya Rp 40 miliar untuk pembelian mesin.

Menurutnya, pabrik tersebut seperti pembangunan fasilitas FDC-TB, fasilitas beta-lactan, fasilitas steril, fasilitas pilot plan (Lit Bang) dan fasilitas Gudang. Semua fasilitas yang dibangun untuk membangun kinerja perseroan yang lebih meningkat untuk tahun kedepannya.

Sedangkan sumber pendanaan capex, kata Arif, akan bersumber dari penerbitan surat utang jangka menengah sebesar Rp 160 miliar yang akan cair pada 10 Desember 2014.

"Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah setuju dengan MTN ini, perolehan MTN ini untuk dana investasi yang akan dikerjakan perseroan di tahun depan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini