News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Citilink Tambah 15 Pesawat Baru Untuk 11 Juta Penumpang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Citilink QG 9541 dari Jakarta tujuan Jambi terpaksa singgah di Bandara Internasional SMB II Palembang, Kamis (11/9/2014) pukul 13.35. Divertnya beberapa pesawat ini lantaran Bandara Sultan Taha dipenuhi kabut asap.

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA  - Setelah sukses melakukan restrukturisasi rute dan penggantian armada, PT Citilink Indonesia terus menggenjot pembukaan rute-rute penerbangan baru. Dengan target penerbangan 11 penumpang dalam satu tahun di tahun 2015, penambahan 15 armada pun disiapkan.

"Kami harapkan tahun depan akan mampu menerbangkan 10 juta lebih penumpang pesawat. Mungkin bisa dikisaran 11 juta penumpang karena datangnya pesawat baru dan penambahan beberapa rute yang akan dibuka," kata Troficiendy Soeroso, Chief Commercial Officer PT Citilink Indonesia, saat acara Agent Gathering di Surabaya, Kamis (4/12).

Saat ini dengan jumlah armada pesawat mencapai 31 unit pesawat, hingga akhir Oktober 2014, sudah mencatat ada 5,8 juta penumpang yang terlayani.

Dengan target di akhir 2014 sebanyak 7,6 juta. Hal itu diharapkan bisa tercapai dari peak session atau masa ramai liburan akhir tahun 2014.

"Keramaian akhir tahun akan menambah target itu secara nasional," lanjut Troficiendy.

Apalagi di akhir Desember ini, akan ada satu unit pesawat Airbus jenis A320 yang akan datang, menambah armada Citilink.

Termasuk rute baru yang disiapkan, salah satunya rute Jakarta - Pontianak.

Bila rute itu berhasil terlaksana akan segera dilanjutkan rute Surabaya - Pontianak.(Sri handi lestari)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini