News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kredit Infrastruktur

Konsorsium Bank BUMN Kucurkan Kredit Sindikasi untukProyek Jalan Tol Solo-Kertosono Rp 7,7 Triliun

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pekerja dari perusahaan BUMN yang bergerak di perusahaan kontruksi PT Pembangunan Perumahan (PP) terlibat dalam pembangunan Tol Solo - Kertosono (Soker) sesi Kartasura-Karanganyar dalam bentuk pembangunan fly over Wonorejo dan over pass Jati Kuwung, Sabtu (25/7/2015). Dua jalan penghubung ini nantinya dapat menjadi jalan transportasi bagi warga sekitar di antara jalan tol. Tribun Jateng/Suharno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Konsorsium bank-bank BUMN yang terdiri dari PT Bank BRI Tbk, PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meneken pengucuran kredit sindikasipembangunan jalan tol Solo-Kertosono Rp 7,7 triliun.

Bak BRI dipercaya menjadi Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dan Agen dalam penyaluran kredit sindikasi ini.

Kredit disalurkan kepada dua perusahaan patungan PT Jasa Marga Tbk dan PT Waskita Toll Road, PT Solo Ngawi Jaya dan PT Ngawi Kertosono Jaya.

Dalam keterangan resminya Kamis (14/4/2016), pembiayaan sindikasi yang bertenor 15 tahun ini dibagi atas dua bagian.

Pertama, untuk pembangunan ruas Solo–Mantingan-Ngawi senilai Rp 4,37 triliun dengan pelaksana PT Solo Ngawi Jaya. Kedua Ngawi–Kertosono senilai Rp 3,37 triliun, dengan pelaksana PT Ngawi Kertosono Jaya.

“Kami bangga dapat menjadi Joint Mandated Lead Arranger and Book Runner (JMLAB) dan Agen dalam penyaluran kredit sindikasi dalam hal pembiayaan pembangunan Tol Solo-Ngawi-Kertosono," kata Hari Siaga, Sekretaris Perusahaan Bank BRI.

Hari menjelaskan, pembiyaan ini merupakan langkah nyata dunia perbankan untuk terlibat secara aktif dalam pembanguan daerah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini