News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harga Minyak

Harga Minyak Merosot, Chevron Tegaskan Tak Akan Kurangi Investasinya di Indonesia

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Di tengah perkembangan harga minyak dan gas yang kurang bagus saat ini,  PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyatakan tidak akan mengurangi komitmen investasinya di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur PT CPI, Yanto Sianipar, mengatakan, fluktuasi harga minyak adalah hal biasa.

"Menyikapinya kita sebagai dinamika dari perusahaan migas. Perusahaan migas itu kan jangka panjang, yang namanya harga minyak kan selalu naik turun," kata Yanto kepada wartawan usai menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Yanto menjelaskan, sembari menunggu harga migas kembali normal, Chevron terus mendorong investasinya. Salah satu proyek yang tengah digarap adalah proyek Indonesian Deepwater Development (IDD), di Selat Makassar.

Proyek tersebut saat ini baru sampai tahap pengajuan revisi Plan of Development (POD). Yanto mengakui bahwa pihaknya sangat berharap pemerintah menyetujui revisi tersebut.

"Jadi kalau secara jangka panjang kita masih melihat prospek di Indonesia masih sangat menarik, terutama dengan adanya proyek IDD," terangnya.

Namun dia belum bersedia membeberkan besaran nilai proyek tersebut. Kata dia, besaran nilai proyek tergantung persetujuan pemerintah atas revisi yang diajukan Chevron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini