News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

50 Tahun Berdiri, Kemenko Perekonomian Pertama Kalinya Rayakan HUT

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil di HUT 50 Tahun Kemenko bidang Perekonomian, Minggu (24/7/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian akhirnya merayakan ulang tahun untuk pertama kalinya.

Sejak berdiri tahun 1966, Kementerian yang berlokasi di depan Lapangan Banteng baru membuat pesta menyambut usianya ke-50 tahun.

Faktanya ulang tahun Kementerian Koordinator bidang Perekonomian jatuh pada 25 Juli. Tetapi karena hari kerja, maka perayaan dimajukan karena mengajak seluruh karyawan bersenang-senang.

Acara ulang tahun ke-50 Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dimulai dengan gerak jalan pada pukul 06.30 WIB.

Sekitar 300 karyawan datang dan berkumpul berjalan santai mengelilingi Jalan Merdeka Utara bersama Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil.

Usai melakukan gerak jalan, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian melakukan senam di depan halaman sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat berolahraga, Darmin yang mengenakan kaos seragam bertuliskan 'Bersama Untuk Ekonomi Indonesia' tidak ikut karena kelelahan.

Yang menarik perhatian karyawan, Kepala Bappenas Sofyan Djalil yang memakai seragam dan celana aerobik dan sepatu kets tetap bersemangat mengikuti gerakan senam aerobik oleh sang instruktur. Meski keringat bercucuran, Sofyan tetap menampilkan senyumnya yang khas.

Dalam sambutannya, Sofyan mengaku senang masih bisa diajak dan berkumpul bersama mantan anak buahnya di Kemenko bidang Perekonomian.

Sebab pada tahun lalu, Sofyan menjabat sebagai Menteri yang berkantor di Lapangan Banteng selama 10 bulan lamanya sebelum dipindahkan menjadi Kepala Bappenas.

"Alhamdulilah saya masih bisa diundang ke acara ulang tahun Kemenko Perekonomian," kata Sofyan di halaman depan Kantor Kemenko bidang Perekonomian, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Dalam sambutannya, Darmin mengaku para pegawai Kemenko bidang Perekonomian tidak perlu sedih karena selama 50 tahun, baru pertama kali ulang tahun dirayakan.

"Memang biasanya kantor lain merayakan ulang tahun mungkin 11 atau 12 tahun. Kita yang ke-50, tapi tidak usah berkecil hati," kata Darmin.

Seusai berolahraga kedua menteri kabinet kerja melepas balon sebagai tanda puncak perayaan ulang tahun Kemenko bidang Perekonomian.

Dalam acara ulang tahun tersebut, diselenggarakan sunatan massal bagi anak-anak karyawan Kemenko Perekonomian. Selain itu ada peresmian pembukaan Poliklinik Kemenko bidang Perekonomian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini