News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lunasi Pinjaman, Mayora Indah Emisi Obligasi Rp 500 Miliar Berbunga 8,5-9,5 Persen

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono‎

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 500 miliar dengan kisaran kupon 8,5 persen hingga 9,5 persen.

"Obligasi ini ditawarkan di kisaran bunga antara 8,5 persen hingga 9,5 persen untuk seri A bertenor 5 tahun, dan 8,75 persen sampai 9,5 persen untuk seri B bertenor 7 tahun," kata Direktur Utama Mayora, Andre Sukendra Atmadja, di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, dana dari hasil emisi obligasi tersebut akan dipergunakan untuk pelunasan Sukuk Mudharabah II Mayora Indah Tahun 2012 yang akan jatuh tempo pada bulan Mei 2017.

"Sekitar Rp 250 miliar dana akan dipakai untuk pelunasan Sukuk Mudharabah, sisanya digunakan sebagai modal kerja perseroan," ujarnya.

Penjamin Pelaksana emisi obligasi ini adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT BCA Sekuritas dan PT Sucorinvest Central Gani.

Diperkirakan, obligasi ini akan mendapat Penyertaan Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada pertengahan bulan Februari mendatang. Selain itu, obligasi ini juga telah mendapatkan peringkat idAA- dari Pefindo.

"Kami berharap obligasi ini akan terbit dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada minggu terakhir bulan Februari 2017," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini