News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waskita Beton Precast Raih Pembiayaan Dua Bank Senilai Rp 800 Miliar

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Workshop Waskita Beton Precast

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memperkuat modal kerjanya dengan pendanaan melalui pinjaman perbankan. Terbaru, perseroan menandatangani fasilitas kredit dari PT Bank DKI dan PT Bank BRI Syariah senilai total Rp 800 miliar.

‎Direktur Keuangan dan Risiko WSBP Budi Setyono mengatakan, perseroan memperoleh pinjaman sebesar Rp 500 miliar dari Bank DKI yang akan diperuntukkan untuk membiayai proyek pengadaan readymix dan precast tol Jakarta – Cikampek seksi 2 elevated.

"Perseroan juga mendapatkan fasilitas kredit modal kerja dari Bank BRI Syariah sebesar Rp 300 miliar dari plafon awal sebesar Rp 300 miliar, sehingga plafon hingga saat ini sebesar Rp 600 miliar," ‎tutur Budi, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, kredit dari Bank BRI Syariah ini direncanakan untuk pembiayaan sebagian proyek pengadaan material precast dan beton readymix untuk pembangunan Cimanggis – Cibitung Tol Ways (CCTW) seksi 2 yang ditargetkan selesai tahun 2019.

"Fasilitas kredit yang diterima Perseroan dari BRISyariah sebelumnya digunakan untuk membiayai proyek Light Rail Transit/LRT Palembang dan pengadaan PCI Girder," ujar Budi.

‎Sepanjang tahun ini WSBP menargetkan orderbook sebesar Rp22,5 triliun, yang terdiri dari carry over tahun 2016 sebesar Rp10,2 triliun dan target kontrak baru tahun 2017 sebesar Rp12,3 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini