News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2017

Demi Pertumbuhan Ekonomi, Menperin Berharap Industri Mobil Berkembang Pesat

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam peresmian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Dalam sambutannya, ia menyatakan, Indonesia sudah menjadi net eksporter di dunia otomotif. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - "Impor mobil CBU (Completely Built Unit) dinandingkan ekspor, juga mengalami kenaikan. Kalau di tahun 2015 kita sudah surplus US $ 466 juta, di akhir tahun 2016 sudah meningkat menjadi US $ 600 juta. Jadi kita sudah jadi net eksporter dari otomotif."

Begitulah kata Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto ketika memberi sambutan dalam peresmian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017).

Baca: Takut Ditembak, Pembunuh Pekerja Pabrik Tahu Akhirnya Menyerah

Dengan demikian, menurutnya industri otomotif di Indonesia sangat berkembang dan berpotensi menyumbang peningkatan ekonomi yang signifikan.

Baca: Naikkan Nilai Tukar Petani, Kepala Bappenas Ingin Libatkan Swasta

Investasi di dunia otomotif, menurut Meneri Airlangga nilainya sudah mencapai Rp 16,5 triliun dan berhasil menyerap tenaga kerja sekitar satu juta orang.

Diharapkan dengan adanya GIIAS 2017, industri otomotif di Indonesia dapat berkembang lebih pesat lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini