News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

2019, XL Axiata Targetkan 92 Persen Pengguna Terjangkau Jaringan 4G

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — PT XL Axiata menargetkan tahun 2019 ini 92 persen pengguna XL di Indonesia terjangkau oleh jaringan 4G.

Dengan target tersebut, Direktur Jaringan XL Axiata Yessie D. Yosetya berharap pada musim mudik tahun ini 92 persen pengguna XL sudah didukung oleh jaringan 4G XL.

Adapun hingga akhir 2018 lalu, populasi pengguna XL yang beralih ke 4G sudah mencapai 86 persen.

“Tahun ini harusnya 92 persen populasi sudah tercover 4G. Jadi mudik, harapannya 92 persen selalu ada di 4G,” kata Yessie saat ditemui di acara Pojok Pintar Sisternet, di Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Untuk menunjang target konsumen tersebut, XL juga terus memperluas layanan 4G nya XL, tidak hanya fokus di Jawa tapi juga di Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

“Ekspansi kami masih fokus di luar Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Di Timur kami tunggu palapa ring,” tutur Yessie.

Yessie mengungkapkan dibandingkan perpindahan pengguna 2G ke 3G, perpindahan pengguna jaringan dari 3G ke 4G lebih cepat.

“Dari 2G ke 3G orang kaya pindah dari naik motor ke mobil, perlu ada skill baru. Kalau dari 3G ke 4G dari nyetir kijang jadi merci, ke lebih gampang,” papar Yessie.

Sementara itu, untuk perluasan jaringan tersebut XL sudah mengeluarkan biaya belanja hingga Rp 7 triliun pada 2018 lalu.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini