News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tangkap Tren Gaya Hidup Sehat yang Meningkat, Asadha Lunarto Kibarkan Bisnis Makanan Organik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tan Asadha Lunarto Wiguno, pendiri Greenara.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi dan bergizi menjadi kebutuhan seseorang. Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjalani pola hidup sehat demi menjaga imunitas dan masa depan yang lebih baik.

Permintaan terhadap bahan makanan yang organik, superfood, serta bahan makanan sehat pun mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan ada pula yang sudah menjadikan bahan pangan organik, dan beberapa superfood sebagai pilihan makanan sehari-sehari.

Melihat  potensi dan perubahan minat masyarakat ini, Tan Asadha Lunarto Wiguno tergerak mendirikan Greenara, yang fokus di penyediaan makanan organik dan sehat lainnya.

Baca juga: Warga Gedongan Bercocok Tanam Secara Organik, Keuntungan Jual Sayur Dijadikan Uang Kas RT

Asadha menjelaskan, Greenara fokus menyediakan bahan makanan berkualitas untuk menunjang kesehatan melalui berinovasi dalam menghadirkan produk yang mudah dicari, menjadi one stop solution bagi masyarakat yang ingin memulai hidup sehat.

Dia mengatakan, konsumennya bisa memilih berbagai makanan sehat dari yang organik, produk superfood, gluten free, bebas pengawet, pewarna, dan non MSG.

"Tubuh kita adalah cerminan dari apa yang kita konsumsi. Apa yang kita konsumsi saat ini pasti akan memiliki dampak entah baik atau buruk," ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Melalui Greenara, dia mengajak semua orang untuk memulai pola hidup sehat.

Baca juga: Dosen UNJ Bina Perempuan Nelayan Muaragembong Melalui Pemanfatan Limbah Mangrove dan Sampah Organik

"Produk makanan yang sehat sebenarnya tidak susah untuk dibuat jika kita mengetahui resep dan bahan bakunya dan semua itu tersedia di Greenara," kata Asadha yang juga CEO Greenara dalam siaran resminya.

Beberapa produk yang telah diluncurkannya saat ini antara lain muesli, selai, dried fruit , nuts dan banyak lainnya. Ke depan, dia akan merilis banyak produk baru sebagai solusi sarapan sehat yang instan serta camilan yang sehat untuk menemani waktu ngemil.

Biasanya, makanan sehat dijual dengan harga mahal. Namun Asadha menyatakan, Greenara menjual semua produknya dengan harga terjangkau.

Baca juga: Cerita Penyanyi Melly Manuhutu Jadi Petani Tanaman Organik Sejak 2001

Pria kelahiran 1992 ini mengusung motto  'everyone can be healthy'.

"Banyak kategori produk yang kami sediakan dari bahan pokok, bumbu, minyak, camilan, superfood, dan produk makanan sehat lainnya. Selain itu Greenara selalu berinovasi untuk mengikuti tren atau pola konsumsi yang sedang berjalan," kata dia.

Dia masukan dari konsumen juga menjadi salah satu modal bertahan dan berinovasi ke depannya.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dia juga optimistis Greenara juga tetap optimis dapat menjadi one stop solution bagi konsumen.

Apalagi dengan tren belanja online demi mengurangi kontak fisik. Bahkan dengan transaksi online yang telah menjadi new normal, Greenara bisa terus tumbuh dan semakin cepat memenuhi kebutuhan pelanggannya.

"Saat ini sangat banyak sekali orang yang sudah mulai sadar akan betapa pentingnya Kesehatan itu. Harapan itu menjadi suatu titik bagi kami untuk bisa memberikan yang terbaik, agar kami dapat selalu menjadi pendamping yang setia baik bagi calon pelanggan baru maupun yang existing dimanapun," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini