News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Webinar Seri Inspirasi Strategi Kehidupan: Meningkatkan Pendapatan 7x dalam 2 Tahun

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Webinar Seri Inspirasi Strategi Kehidupan: Meningkatkan Pendapatan 7x dalam 2 Tahun.

TRIBUNNEWS.COM - Geliat perkembangan UMKM di tanah air berkembang sangat pesat, masyarakat semakin tergerak untuk memulai bisnis. Pada 2018, jumlah UMKM tercatat sebanyak 64,2 juta unit, angka ini tentu kian bertambah setiap tahunnya. UMKM memegang peran yang sangat besar bagi perkembangan ekonomi Indonesia. UMKM berkontribusi sebesar 60,3% dari total produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Selain itu, UMKM juga menyerap 97% dari total tenaga kerja dan 99% dari total lapangan kerja.

Mewabahnya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 membuat pergerakan UMKM lumpuh sementara. Oleh karenanya, UMKM harus mampu beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini, salah satunya dengan mengoptimasi teknologi dan membaca peluang pasar.    

Untuk memfasilitasi ruang belajar pelaku UMKM di Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) merancang program APINDO UMKM AKADEMI yang bertujuan untuk mendukung UMKM/IKM dalam menghadapi tantangan bisnis yang selalu berkembang. Program APINDO UMKM AKADEMI memulai webinar pertamanya di tanggal 17 Juni 2020 dan rutin mengadakan webinar yang dihadiri pembicara-pembicara inspiratif dan berpengalaman di dunia bisnis setiap hari Rabu dengan berbagai pembahasan terkait strategi pengembangan bisnis.

Rabu, 4 November 2020 webinar APINDO UMKM AKADEMI akan kembali dengan mengangkat pembahasan Seri Inspirasi Strategi Kehidupan: Meningkatkan Pendapatan 7x dalam 2 Tahun. Diharapkan webinar ini mampu mendorong pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dengan meningkatkan pendapatan.

Nicho Lieke akan berbagi inspirasi dan pengalamannya sebagai Presiden Komisaris Jobubu Group & Ketua APINDO Sulawesi Utara. Dapatkan insight menarik dan strategi jitu dalam menjalankan bisnis.

Narasumber:

NICHO LIEKE

Ketua APINDO Sulawesi Utara

Presiden Komisaris Jobubu Group

Fasilitator:

RONALD WALLA

Ketua Bidang UMKM & IKM APINDO

ARIEF BUDIMAN

CEO AGRINDO & Ketua Komite Pengembangan Wirausaha APINDO

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini