News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beroperasinya LRT akan Dongkrak Kinerja Adhi Commuter Properti Tahun Ini

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pilih Unit Proyek Adhi City Sentul Tahap I. Dua dari kiri: Indra Syahruzza - Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti; tengah: Rizkan Firman - Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti; dan dua dari kanan: Yudi Listiono - General Manager Produksi PT Adhi Commuter Properti.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun diprediksi sektor industri properti menuju masa pemulihan di tahun 2021.

Hal tersebut didukung dengan hadirnya vaksinasi pada Januari tahun ini sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Rizkan Firman mengatakan, faktor pendukung sektor industri properti bangkit di tahun 2021 adalah beroperasinya kereta ringan (LRT) Jabodebek yang ditargetkan selesai dan beroperasi pada 2022.

Baca juga: Daftar Lengkap Harta dan Aset Properti Enam Menteri Baru, Siapa yang Punya Kekayaan Terbanyak?

"Beroperasinya LRT akan  menjadi salah satu katalis untuk meningkatkan kinerja PT Adhi Commuter Properti pada tahun 2021,” kata Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti (ACP) Rizkan Firman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Rizkan melanjutkan, permintaan terhadap properti, khususnya proyek-proyek yang ditangani ACP diproyeksi meningkat seiring kebijakan suku bunga acuan BI berada di level 3,75 persen dan rasio nilai pinjaman (LTV) untuk pembiayaan properti sebesar lima persen mempermudah calon pembeli properti untuk menggunakan fasilitas KPA/KPR.

“Disahkannya UU Cipta Kerja mengizinkan warga negara asing (WNA) memiliki hak milik atas properti berupa apartemen atau rumah susun ini menjadi katalis positif tahun ini.

Baca juga: Perusahaan Properti Agresif Garap Wisata Alam Petualangan

Ditambah pula, proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 4 hingga 5 persen, sehingga PT Adhi Commuter Properti yakin kinerja perusahaan semakin terdongkrak di tahun ini,” ujar Rizkan.

Melihat banyaknya stimulus yang mendukung industri properti tersebut, menurutnya, merupakan momentum bagi ACP untuk melakukan langkah strategis di tengah pandemi.

PT Adhi Commuter Properti melakukan mitigasi pandemi dengan menerapkan strategi digital marketing dalam kegiatan pemasaran dan penjualan.

Selain itu, ACP juga memperbanyak mitra agen penjualan dalam mendukung progress penjualan unit pada masing-masing proyek, serta menawarkan kemudahan pembayaran uang muka dan diskon menarik untuk konsumen, terlebih lagi kami memberikan stimulus biaya Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA) sehingga konsumen hanya melengkapi dan mengumpulkan dokumen saja untuk akad kredit.

Adapun Bank BUMN dan Swasta yang bekerjasama dengan ACP adalah BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan CIMB Niaga,” sebut Rizkan.

ACP, sambungnya, berkonsentrasi untuk mencapai target pengembangan dan penjualan pada tahun 2021, setelah berhasil melaksanakan kegiatan handover/serahterima unit kepada konsumen, yakni LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Jatibening Tahap 1, LRT City Sentul Tahap 1, dan LRT City MTH pada tahun 2020.

“Target untuk tahun 2021 adalah rencana serah terima proyek Cisauk Point Tahap 1 dan Adhi City Sentul Tahap 1.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini