News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tantang Gojek, Grab dan Shopee, AirAsia Food Hadir di Indonesia Layani Pesan Antar Makanan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

AirAsia Food

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan pesan antar makanan AirAsia Food resmi hadir di Indonesia. Layanan ini pada tahap awal mulai beroperasi di Tangerang Raya.

Head of Delivery AirAsia Super App Indonesia Arbi Wienandar mengatakan, saat ini layanan AirAsia Food Menjangkau seluruh wilayah kecamatan di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, serta kecamatan Cisauk, Pagedangan, dan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang.

"Kami akan memperluas area jangkauan layanan AirAsia Food secara bertahap, khususnya di wilayah lain di Jabodetabek dalam waktu dekat," kata Arbi, Jumat (11/3/20222).

Arbi juga menjelaskan, saat ini layanan pesan antar makanan berkembang pesat serta berkontribusi besar terhadap perekonomian negara.

Baca juga: Keren! Siap Jadi Transportasi Masa Depan, Ini Daftar Inisiatif dan Inovasi Gojek di 2022

"Maka dari itu, dengan hadirnya AirAsia Food, kami ingin turut berperan dalam pencapaian tersebut. Kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pemesanan yang lebih ramah pengguna," kata Arbi.

Sementara itu menurut Head of Delivery (Group) AirAsia Super App Lim Ben-Jie, AirAsia Food merupakan sebuah pencapaian penting bagi ekspansi bisnis delivery Capital A di Indonesia.

"Kini AirAsia telah bertransformasi menjadi sebuah platform super app yang menawarkan berbagai jenis layanan untuk perjalanan dan gaya hidup, termasuk layanan pesan-antar makanan AirAsia Food," kata Lim.

Baca juga: Ini Dia 5 Tips Berkendara Aman Dengan Grab

Melihat keberhasilan peluncuran AirAsia Food di Malaysia, Thailand, dan Singapura, lanjut Lim, pihaknya berharap langkah kecil ini juga dapat dinikmati oleh semua kalangan di Indonesia dan mampu mengembangkan potensi bisnis bagi para mitra merchant.

Kehadiran AirAsia Food juga menambah daftar layanan pesan antar makanan, saat ini sudah ada tiga perusahaan yang mengembangkan layanan tersebut yaitu Gojek, Grab dan Shopee.

Baca juga: Cara Share Link Shopee Affiliates ke Media Sosial Facebook, Instagram, TikTok, hingga WhatsApp

Selain itu kehadiran AirAsia Food juga bukan tidak mungkin akan memperketat daya saing pada layanan pesan antar makanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini