News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ekonomi Mulai Pulih, CINT Targetkan Penjualan Rp 347 Miliar di 2022

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiri ke kanan: Direktur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) R. Nurwulan Kusumawati, Direktur Utama CINT Kazuhito Aminaka, dan CINT Susanto aat acara Public Expose PT Chitose Internasional Tbk. di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Emiten industri dan perdagangan furnitur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menargetkan pertumbuhan penjualan 21,04 persen menjadi Rp 347,56 miliar tahun ini seiring dengan mulai pulihnya ekonomi Indonesia.

Target ini juga sesuai perbaikan kinerja pada kuartal I-2022, dengan kenaikan penjualan bersih mejadi sebesar Rp 71,87 mililiar, meningkat 36,24 % dibandingkan dengan kuartal I-2021 sebesar Rp 52,75 miliar.

Perseroan mencatatkan laba bruto Kuartal I-2022 sebesar Rp 18,97 miliar juga mengalami peningkatan 21,73 % dibandingkan dengan Kuartal I-2021.

CINT optimis kinerja akan cenderung membaik sepanjang tahun 2022.

Direktur Utama CINT Kazuhiko Aminaka mengatakan pandemi Covid-19 berdampak langsung pada kinerja perusahaan. Manajemen tetap melakukan berbagai strategi demi mempertahankan performa perusahaan, sekaligus mempersiapkan pijakan yang kokoh untuk menuju loncatan yang lebih baik pascapandemi.

Baca juga: Pemegang Saham Restui PT Timah Bagikan Dividen 35 Persen dari Laba Bersih 2021

“Kami tetap optimistis untuk bangkit bersama pelaku bisnis lainnya, dengan semangat agresif dan fleksibel," katanya usai usai paparan publik, Rabu (25/5/2022).

Dikatakannya, strategi market sebelumnya harus terus diperkuat lagi, di antaranya aktif ikut tender proyek pemerintah dan swasta, fokus pada target pasar, dan perkuat research and development atau R&D demi menghasilkan produk inovatif.

Tahun ini, perseroan menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) dari dana internal sebesar Rp 2,9 miliar untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kualitas produk.

Baca juga: Antam Bagikan Dividen Rp 930 Miliar ke Pemegang Saham

Direktur CINT Susanto mengatakan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan pemasaran dan penjualan berkelanjutan, Chitose telah membangun ekosistem bisnis yang solid dengan didukung oleh karyawan, jaringan pemasaran, dan mitra usaha di seluruh Indonesia.

Perseroan berupaya terus dalam memperluas jaringan pemasaran dengan penetrasi wilayah berpotensi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

"Memasuki digital era, Chitose juga mengembangkan penjualan melalui marketplace dan platform e-commerce yaitu yukshopping.com dan klikchitose.com," katanya.   

Perseroan mengimplementasi strategi the world of furniture yakni menambah produk kategori yang sesuai dengan kebutuhan pasar, serta meningkatkan nilai tambah pada produk untuk dapat memberikan nilai jual yang lebih tinggi.

Baca juga: Ditopang Pertumbuhan Pendapatan Non Covid-19, DGNS Masih Konsisten Bukukan Laba

Sementara hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), CINT berencana membagikan dividen sebesar Rp1 miliar dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini