News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Pelaku Bisnis Lakukan Transformasi dengan Manfaatkan Teknologi 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Airlangga Hartarto mengatakan dunia bisnis perlu melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi serta research and development yang kuat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dunia bisnis perlu melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi serta research and development yang kuat. 

Dengan itu, diharapkan mampu mendorong praktik bisnis yang lebih efisien dengan produktivitas yang lebih tinggi.

"Transformasi bisnis tersebut juga harus memperhatikan aspek keberlanjutan dengan ikut menerapkan praktik-praktik Environmental, Social, and Governance (ESG)," ujarnya dalam acara Business20 (B20) Summit di Bali, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Menko Airlangga Hartarto: Kerja Sama Publik dan Swasta Kunci Hadapi Tantangan Global 

Selain itu, Airlangga juga menyampaikan upaya Indonesia dalam melakukan inisiasi Program Kartu Prakerja sebagai program dengan pendekatan inklusif yang bertujuan untuk reskill, upskill, dan meningkatkan literasi digital, serta di saat yang bersamaan meningkatkan inklusi keuangan. 

“Untuk beradaptasi dengan dunia kerja masa depan dan menciptakan peluang baru bagi mereka yang terkena dampak disrupsi teknologi dan pandemi, kami telah mengembangkan sistem pendidikan vokasi online melalui Kartu Prakerja,” katanya. 

Mengakhiri sambutan, Airlangga menyampaikan ajakan untuk bersatu dalam menghadapi permasalahan dan tantangan global saat ini, sekaligus memberikan semangat dan inspirasi lewat pepatah lama yang mendasari budaya kerja Indonesia yakni “bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”.

Baca juga: Menko Airlangga Paparkan Kesiapan Indonesia Menjadi Ketua ASEAN 2023

“Bersama Indonesia, mari pulih bersama dan pulih lebih kuat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini