News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribun Network Jangkau Daerah Lebih Luas dengan Meluncurkan TribunToraja.com

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran TribunToraja.com, Kamis (1/12/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok surat kabar terbesar di Indonesia, Tribun Network, berupaya memperluas jangkauannya dengan membuka TribunToraja.com, pada Kamis (1/12/2022).

Sejalan dengan tagline "Mata Lokal Menjangkau Indonesia", Tribun Network ingin menggali berbagai potensi yang ada di Toraja.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi, mengatakan ada tiga kata kunci yang Tribun Network usung dalam membuka TribunToraja.com, yakni Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja.

Baca juga: Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja Tandai Launching TribunToraja.com, Portal Ke-68 Tribun Network

"Tiga kata kunci ini kita pilih untuk menandai launching TribunToraja.com dan talk show bertema Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja. Kami berharap melalui acara ini bisa berkontribusi kepada Toraja lebih bagus, lebih kuat dan lebih sejahtera. TribunToraja.com yang diresmikan hari ini, merupakan jaringan Tribun yang sudah cukup lama kami ingin mendirikan kantor di sini, mengelola para wartawan untuk memberitakan semua potensi Toraja," tutur Dahlan dalam sambutannya ketika Launching TribunToraja.com, Kamis (1/12/2022).

Pemimpin Umum Tribun Timur Andi Suruji, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada TribunToraja.com, sehingga bisa launching satu lagi media yang diharapkan bisa menjadi Mata Lokal Menjangkau Indonesia.

"TribunToraja.com akan membawa Toraja mengglobal karena itulah pentingnya media digital sekarang. Mudah-mudahan TribunToraja.com dapat mengikuti perkembangan yang dicapai oleh saudaranya yaitu TribunTimur.com," ungkap Andi.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, menyampaikan ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi proses media online di Toraja karena kehadiran TribunToraja.com.

Baca juga: Tiga Wakil Tribun Network Naik Podium di Ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2022

"Kenapa bersejarah? Kalau kita hitung ada 38 provinsi dan 514 kota kabupaten, Toraja Utara mendapat kesempatan menjadi portal ke-68. Bayangkan 500 lebih, tingkat 1 dan tingkat 2, kita mendapatkan kesempatan. Kenapa sangat bermanfaat? Bagi kita tidak saja kita mendapatkan informasi yang kredibel dan berkualitas, tetapi juga menjadi promosi sarana daerah ini untuk keluar," jelas Victor.

Asisten II Bupati Tana Toraja Yunus Sirante, meyakini dan percaya bahwa kehadiran TribunToraja.com merupakan bagian mendukung prinsip dan tema tentang mata lokal yang menjangkau seluruh Nusantara.

"Kita selama ini yang menjadi persoalan adalah persoalan promosi media, tetapi saya kira dengan hadirnya media ini adalah merupakan bagian yang bisa menjangkau ke desa-desa. Banyak potensi yang mungkin saja tidak bisa kita sampaikan dan bisa diketahui oleh publik, tetapi karena kehadiran TribunToraja.com akan memberikan perhatian khusus tentang Toraja," ucap Yunus.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan Tribun Network atas peluncuran portal TribunToraja.com.

"Kehadiran Tribun Toraja menghadirkan warna baru yang menyejukkan, khususnya referensi bagi masyarakat Toraja untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang selalu menghadirkan Good Government dan Open Government dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik," ujar Amson.

Baca juga: CEO Tribun Network Puji Stunting Heroes Awarding 2022: Semoga Memotivasi untuk Mencegah Stunting

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus menjalin kolaborasi dengan segenap media sebagai upaya untuk menyajikan informasi pemerintahan yang aktual, terkini dan bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Untuk itu, pemerintah Sulawesi Selatan akan selalu mengekspos ke publik berbagai hal yang akan direncanakan dan yang telah dicapai, sehingga masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam setiap program pemerintah.

"Saya mengucapkan selamat atas peluncuran portal Tribun Toraja semoga sukses serta menjadi mata lokal yang menjangkau Indonesia dengan informasi terpercaya dan terdepan," tutur Amson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini