News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garap Segmen Milenial, Apartemen Emerald Bintaro Kembangkan Tower C

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Jaya Real Property, Tbk mengembangkan proyek high rise Apartemen Emerald Bintaro dengan membangun Tower C

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Prospek bisnis properti di tahun 2023 ini dinilai masih bergerak positif karena menjadi salah satu penggerak roda perekonomian Indonesia.

Resesi tahun 2020 juga telah memberikan pelajaran kepada masyarakat Indonesia manfaat berinvestasi khususnya di sektor properti karena kini menjadi kebutuhan primer, memiliki nilai investasi serta dapat berfungsi sebagai hedging.

Baca juga: Pembangunan IKN Dongkrak Pertumbuhan Sektor Properti, KBAG Bukukan Laba Bersih Rp9,3 Miliar

Melihat tren ini ditambah dengan banyaknya program-program menarik yang ditawarkan perbankan, seperti program KPP, bantuan pinjaman lunak sebagai akses kredit yang bunganya disubsidi pemerintah dan dengan suku bunga rendah, PT Jaya Real Property, Tbk mengembangkan proyek high rise Apartemen Emerald Bintaro dengan membangun Tower C menyusul keberhasilannya memasarkan Tower A dan Tower B yang telah terjual 100 persen.

Kompleks apartemen ini memiliki luas pengembangan 2,9 hektar dan membidik segmen milenial, khususnya end user.

General Manager Development PT Jaya Real Property Tbk Arum Prasasti menjelaskan, dibangunnya Tower C Apartemen Emerald Bintaro untuk mendorong angka kepemilikan hunian di kalangan anak muda, terutama generasi milenial.

"Salah satu karakter generasi milenial adalah konsumtif atau gemar berbelanja. Melihat situasi yang menguntungkan ini kam ingin mengajak para milenial untuk konsumtif dalam hal positif, seperti salah satunya adalah berinvestasi properti. Terlebih melihat data kondisi keuangan negara kita tahun lalu cukup baik dan banyaknya program bank yang mendukung," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip Jumat, 7 April 2023.

Baca juga: Masih Jadi Pilihan Investasi yang Aman, Pengembang Optimistis Bisnis Properti Masih Berkibar di 2023

Dia menambahkan, PT Jaya Real Property Tbk ingin mendukung masyarakat agar bisa membeli hunian karena properti adalah jenis investasi yang minim risiko dan memiliki nilai investasi yang tinggi. Sehingga hal ini juga dapat menunjang kualitas hidup yang lebih baik bagi anak muda.

Dia mengatakan, animo masyarakat terhadap unit apartemen yang ditawarkan di Apartemen Emerald Bintaro cukup tinggi dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan dan kemudahan pembayaran tunai yang dapat diangsur hingga 36 kali dan ROI (Return on Investment) mencapai > 38 persen , dan rental rate > 12 persen per tahun.

Manager Unit Apartemen Emerald Bintaro Tonny Prasetyo menjelaskan, sejak awal peluncurannya, Tower C sudah terjual 65 persen karena tingginya minat dan permintaan masyarakat.

"Saat ini progres pembangunan Tower C sudah dimulai dengan ground breaking pondasi dan direncanakan selesai tahun 2025," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini