News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TDA Jakbar Berkolaborasi dengan ATVI, Gelar Workshop Fotografi Lewat Smartphone & Editing dengan AI

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komunitas pengusaha TDA bersama ATVI menggelar kegiatan workshop fotografi produk menggunakan smartphone dan editing menggunakan AI. Selain itu, diadakan juga MOU antara TDA Jakarta Barat dengan ATVI.

TRIBUNNEWS.COM - Teknologi smartphone semakin hari semakin berkembang, dan aplikasi AI (artificial inteligence) pun semakin canggih dan kalau dimanfaatkan dengan benar, bisa mendukung bisnis semua orang.

Oleh karena itu komunitas pengusaha TDA bersama ATVI menggelar kegiatan workshop fotografi produk menggunakan smartphone dan editing menggunakan AI.

TDA sendiri adalah komunitas pengusaha yang saling memberdayakan dan terus mengeksplorasi sumber daya bisnis berbasis teknologi. Komunitas pengusaha terbesar dengan member lebih dari 40ribu orang.

Sebagai bentuk awal kerja sama, ATVI dan TDA menggelar workshop fotografi bertema 'Sukses Foto Produk dengan Teknik Foto dan AI', yang bertujuan mengajarkan cara-cara praktis menghasilkan karya foto dengan smartphone, untuk memaksimalkan promosi produk dari para peserta workshop.

Sebagai pemateri, dosen fotografi ATVI, Erwin Mulyadi, memaparkan materi dan berbagi tips praktis untuk memaksimalkan karya foto dengan teknik yang benar, plus dibantu AI.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini dihadiri 40 orang yang umumnya adalah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Jakarta.

Sementara itu, Direktur ATVI Melitina Tecoalu dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi wujud komitmen ATVI dalam berbagi pengetahuan untuk membawa Indonesia lebih unggul di masa mendatang.

"ATVI juga bertekad mengisi kebutuhan SDM di bidang kreatif dan spesifik dengan rencana membuka tiga program studi S1 yaitu S1 Kajian Film, TV dan Media, S1 Seni Pertunjukan, serta S1 Bisnis Digital, sehingga mengubah status ATVI menjadi Institut Media Digital Emtek (IMDE)," ungkap Melitina.

Moderator acara yaitu Felicia Wiwih Kastary S.IP berharap kegiatan workshop ini bisa membantu usaha para member TDA untuk bisa naik level.

Selain itu, diadakan juga MOU antara TDA Jakarta Barat dengan ATVI yang diwakili oleh Ketua TDA Jakbar, Syafli Antia dan Direktur ATVI, Melitina Tecoalu.

Nantinya masih akan  banyak event yang bisa membantu usaha para member TDA agar lebih maju lagi. Bagi yang tertarik bergabung dengan TDA, bisa hubungi Instagram @tdajakbar GRATIS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini