News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Produksi Gas Naik 5 Persen, Emiten SBMA Kantongi Beberapa Tender Baru

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Kapal gas Pertamina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten industri gas, PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) menggenjot produksi gas sebagai upaya memenuhi permintaan pasar pada tahun ini.

“Secara total produksi pada bulan Februari mengalami tren kenaikan rata-rata 5 persen jika dibandingkan produksi bulan-bulan sebelumnya,” ujar Direktur Utama Surya Biru Murni Acetylene, Rini Dwiyanti, Kamis (14/3/2024).

Menurutnya, awal 2024 perseroan sudah memenangkan beberapa tender baru dari industri pertambangan maupun migas, seperti seperti Kilang Pertamina Internasional, PT Sriwijaya Teknik Utama, PT Triatra Sinergia Pratama, dan juga saat ini sedang dalam proses tender seperti PT Sanggar Sarana Baja, PT Thiess Contractors Indonesia.

Baca juga: Kejar Target 1 Juta BOPD di 2030, SKK Migas Sumbagsel Ungkap Tantangan Berat di Lapangan

Ia menyebut, SBMA juga terus memperluas jaringan dengan penambahan stasiun pengisian bahan bakar, yang bertujuan untuk mengoptimalkan proses distribusi.

"Dari sisi permintaan, hasil produksi yang dihasilkan perseroan selama bulan Januari dan Februari lebih banyak untuk memenuhi permintaan customer dari jenis pertambangan, oil and gas, konstruksi, petrokimia dan manufaktur,” ucap Rini.

Untuk permintaan customer perseroan, lebih besar dari jenis pertambangan, dimana permintaan dari customer tersebut setiap hari selalu ada permintaan supply. Di samping itu permintaan dari customer jenis oil and gas dan konstruksi juga setiap hari ada permintaan supply.

"Perseroan selalu mengutamakan pelayanan untuk meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini