News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Munaslub Kadin

Menteri dan Ketua MPR Hadiri Munaslub Kadin, Anindya Bakrie Didukung Pemerintah Rebut Kursi Ketum?

Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Munaslub Kadin Indonesia yang terselenggara di St Regis Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024), turut dihadiri Menteri Investasi Rosan Roeslani dan Ketua MPR Bambang Soestyo.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia telah resmi menetapkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia.

Diketahui, kursi Ketua Umum Kadin diduduki Arsjad Rasjid hasil Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni 2021 untuk periode 2021-2026.

Adapun Munaslub pelengseran Arsjad Rasjid telah terselenggara hari ini, Sabtu (14/9/2024) di St Regis Jakarta Selatan.

Munaslub turut dihadiri dari satu perwakilan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani.

Selain itu, tampak juga hadir dari pimpinan lembaga negara yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga menduduki posisi Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie Ingin Kerja Sama dengan Pemerintah Makin Baik

Bambang Soestyo yang biasa disapa Bamsoet menyampaikan, 28 ketua umum Kadin Daerah telah sepakat Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketum Kadin menggantikan posisi Arsjad Rasjid.

"Sudah selesai tadi secara aklamasi dari 28 ketua-ketua umum Kadin daerah hadir. 25 asosiasi himpunan juga hadir, secara aklamasi sudah terpilih Pak Anin," kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan, gelaran Munaslub Kadin hari ini dinilai tidak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebab kata dia, permintaan Munaslub ini berasal dari usulan-usulan Ketua Kadin daerah.

"Ini kita hanya melaksanakan, di sini kan saya hanya asosiasi melaksanakan keinginan daerah maupun asosiasi dan himpunan. Jadi enggak ada agenda lain kecuali kita mau mediasikan apa yang menjadi diusulkan daerah," terangnya.

Bamsoet menyebut, setelah ditetapkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia berdasarkan hasil Munaslub, maka dirinya akan dilantik secara resmi.

"Besok kita pelantikan, tadi baru pengesahan, sudah sah, besok dilantik," kata Bamsoet.

Diminta Susun Pengurus

Rosan mendorong Anindya Bakrie untuk segera membentuk pengurus baru setelah terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.

"Kita harapkan Pak Anin bisa segera membentuk pengurusnya dan segera bekerjasama dengan pemerintah, pertama dalam segi kan tentu ekonomi," kata Rosan usai menghadiri Munaslub Kadin Indonesia di St Regis, Jakarta Selatan, Sabtu.

Rosan menyatakan bahwa gelaran Munaslub dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Daerah sekaligus juga asosiasi-asosiasi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini