News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KCIC Operasikan 48 Perjalanan Whoosh Periode Libur Panjang, Prediksi Penumpang Tembus 20.000 Orang

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kereta Cepat Whoosh - KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh setiap harinya pada periode libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. KCIC prediksi volume penumpang dapat mencapai lebih dari 20 ribu orang.

TRIBUNNEWS.COM - KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh setiap harinya pada periode libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Melansir laman resminya, total terdapat ketersediaan tempat duduk sebanyak 115.392 untuk perjalanan Whoosh masa long weekend mulai 13 - 16 September 2024.

Diketahui, volume penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (14/9/2024) dengan total tiket terjual sekitar 23.500 dan mayoritas tiket yang dibeli untuk keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Bandung.

Terpantau, seluruh tiket tersebut untuk jadwal kereta pertama pukul 06.40 s.d kereta terakhir pukul 20.30 terjual seluruhnya.

Kemudian, sekitar 18 ribu tiket telah terjual untuk keberangkatan Minggu (15/9/2024), dan jumlah tersebut akan terus meningkat karena penjualan tiket masih terus berlangsung.

KCIC pun memprediksi volume penumpang dapat mencapai lebih dari 20 ribu untuk keberangkatan dari Stasiun Halim.

KCIC menghimbau kepada masyarakat yang ingin membeli tiket kereta Whoosh agar melakukan transaksi melalui jalur online.

Tiket Kereta Cepat Whoosh bisa didapatkan secara online melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile.

Namun demikian, penjualan tiket juga tetap dapat dilakukan melalui loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di Stasiun.

Bagi masyarakat yang bertransaksi melalui aplikasi Whoosh, penumpang dapat memanfaatkan berbagai kemudahan, salah satunya adalah fasilitas pembatalan dan ubah jadwal secara online.

Di masa libur panjang ini, KCIC juga mengingatkan kembali bahwa tiket kereta Whoosh dapat dimanfaatkan ke berbagai destinasi wisata yang sudah bekerjasama di wilayah Bandung.

Baca juga: Jadwal Terbaru Kereta Cepat Whoosh September 2024, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

Caranya cukup mudah, yakni dengan memperlihatkan tiket fisik atau QR kereta Whoosh, penumpang bisa mendapatkan akses masuk gratis serta Diskon di 12 destinasi berikut:

1. Dusun Bambu: Free Entry, Free Shuttle

2. Dago Dream Park: Free Entry, Free Shuttle, Buy 1 Get 1 Wahana

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini