News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atasi Kelelahan di Jalan Tol Trans Jawa, Rest Area Ruas Batang-Semarang Bakal Dibangun Hotel

Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan melintas di Jalan Tol Tans Jawa. Di Rest Area KM 379A ruas Tol Batang-Semarang akan terbangun hotel garapan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) bersama anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR), yakni PT Jasa Marga Related Business.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembangunan hotel di rest area jalan Tol Trans Jawa terus dilakukan sebagai upaya memberikan ruang istirahat bagi pengendara mobil.

Misalnya, di Rest Area KM 379A ruas Tol Batang-Semarang akan terbangun hotel garapan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) bersama anak usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR), yakni PT Jasa Marga Related Business.

Direktur Puri Sentul Permai, Rolf Pohan menjelaskan finalisasi detail di lapangan dan penunjukan kontraktor sudah rampung, di mana KDTN sedang masuk dalam perizinan Persetujuan Bangunan Gedung (PGB). 

"Sehingga persiapan groundbreaking akan mulai pekan ini dengan target pembangunan selama delapan bulan, estimasi selesai sebelum mudik Lebaran 2025," katanya dikutip dari Kontan, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Wapres RI Bahas Rencana Pembangunan Rest Area di Selat Sunda dan Malaka saat Dikunjungi KSAL

Hotel di Rest Area KM 379A ruas Tol Batang-Semarang ini akan berdiri di lahan seluas 3.928 M2 dan menjadi yang ke-5 dari portofolio KTDN di sepanjang Tol Trans Jawa. 

Ia menyebut, saat ini Hotel Swiss-belexpress milik KDTN sudah 3 yang beroperasional, yaitu pada Rest Area KM 16, KM 166 dan  KM 164. Dan 1 hotel di KM 260B di Rest Area milik PT PP Sinergi Banjaratma masih dalam tahap pembangunan. 

Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol Jasa Marga Related Business Bimo Esmunantyo menjelaskan dengan tersambungnya Trans Tol Jawa dari Jakarta hingga Surabaya sepanjang 800 kilometer (KM), maka dibutuhkan waktu tertentu untuk beristirahat. 

"Karena pengguna jalan tidak mungkin langsung menempuh perjalanan dengan rute sepanjang itu, maka tumbuh potensi baru salah satunya fasilitas inap di Rest Area," katanya.

 

Bimo bilang, KDTN dipilih dalam pengembangan fasilitas di Rest Area KM 379A ini karena rekam jejak dan reputasi KDTN sebagai pemain di bisnis hotel rest area dengan pilot proyek di KM19. 

"Kami melihat visi dan misi KDTN menjadi salah satu penyelenggara hotel terbesar khususnya di Rest Area menjadi pertimbangan utama dan memiliki kolaborasi operasional dengan Swiss-Bel," paparnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, jika melihat jarak yang ada hingga Surabaya, potensi selanjutnya mungkin bisa dilihat pada rest area antara Ngawi-Mojokerto di antara KM 550 dan KM 700, sehingga nanti mungkin ada 4 titik yang bisa dikerjasamakan baik arah Jakarta-Surabaya ataupun sebaliknya.  (Yuliana Hema/Kontan)

 

Artikel ini sudah tayang di Kontan dengan judul Puri Sentul Permai (KDTN) Bakal Bangun Hotel Kelima di Rest Area KM 379A

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini