News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

RUPSLB Akulaku Finance Angkat Perry Barman Jadi Presiden Direktur Baru

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Aplikasi Akulaku di smartphone.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – PT Akulaku Finance Indonesia mengangkat Perry Barman Slangor sebagai Presiden Direktur y ang baru menggantikan Efrinal Sinaga yang mengundurkan diri.

Penetapan Perry Barman Slangor sebagai Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia merupakan salah satu keputusan mengikat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan yang diselenggarakan pada 26 September 2024.

Baca juga: Wuling Finance dan Akulaku Jalin Kerjasama Pembiayaan Otomotif

Rapat juga Meyli Rita Rahmayanti Siburian sebagai Direktur Kepatuhan. Meyli Rita Rahmayanti Siburian telah bergabung dengan PT Akulaku Finance Indonesia sejak Agustus tahun 2023 dengan mengemban tugas sebagai Head of Compliance.

Dalam kesempatan Rapat Umum Pemegang Saham terpisah, PT Akulaku Finance Indonesia juga telah menetapkan Edy Salim sebagai Direktur Teknologi Informasi.

Dengan jajaran direksi yang baru, perusahaan akan berupaya memperluas akses keuangan yang lebih inklusif sekaligus memastikan prinsip tata kelola yang baik dan memperkuat budaya kepatuhan terhadap ketentuan regulasi.

Baca juga: Akulaku Finance Gencarkan Peningkatan Literasi Keuangan di Sumatra Barat

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya yakin dengan kerjasama tim yang solid, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan konsisten memberikan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ujar Perry dikutip dari keterangan pers, Rabu (2/10/2024).

Perry Barman Slangor memiliki latar belakang yang kuat di dalam bidang bisnis dan keuangan. Dia menyelesaikan gelar Bachelor of Business Administration di University of Wisconsin-Milwaukee pada 1993.

Dia meraih gelar Master of Business Administration dari Cleveland State University pada 1995 dan pernah menempati sejumlah posisi strategis di berbagai perusahaan. Perry Barman bergabung ke PT Akulaku Finance Indonesia sejak April 2024 sebagai Direktur Kepatuhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini