News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Presiden Jokowi kepada Produsen Lokal, Optimalkan Digitalisasi untuk Kuasai Pasar

Penulis: Anita K Wardhani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo saat berinteraksi dengan produsen lokal Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 yang baru digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 9 - 12 Oktober 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Produsen lokal mendapatkan tantangan lebih kreatif agar bisa menjamah lebih luas pasar global.  

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo saat Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 yang baru digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 9 - 12 Oktober 2024.

Dalam sambutannya di opening ceremony TEI 2024, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya strategi pemasaran para produsen lokal di Indonesia harus mengoptimalkan cara digital untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada di pasar global.

Baca juga: HUT ke-79 RI, MS GLOW Gaungkan Semangat Juara Kemerdekaan dengan Berbagi Bersama Para Veteran

“Kita sebagai negara dengan pasar yang besar harus mampu melindungi pasar domestik, namun juga mampu memasarkan produk untuk menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri," kata Presiden Jokowi.

TEI merupakan ajang pameran produk ekspor terbesar di Indonesia, yang berperan untuk memasarkan produk unggulan Indonesia ke pasar dunia.

"Kita harus mampu memanfaatkan momentum ini untuk mendorong ekspor dan meningkatkan daya saing untuk merambah ke pasar global," tambah Presiden Jokowi.

Baca juga: Nikita Mirzani Lebih Pilih Maharani Kemala Dibanding Shandy Purnamasari: Bagus MS Glow Pecah Kongsi

Presiden Joko Widodo sempat berinteraksi dengan sederet produsen lokal yang mengikuti TEI 2024 usai membuka secara resmi TEI 2024.

Salah satu booth yang disinggahi Jokowi bersama Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan adalah J99 Corp, produsen lokal besutan pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, yang memperkenalkan produk maklon di manufaktur KOSMESIA, serta produk-produk unggulan di MS GLOW Beauty.

Baca juga: Maharani Kemala Mundur dari MS Glow usai Isu Pecah Kongsi, Komentar Menohok Nikita Mirzani Disorot

“Senang sekali kami bisa berkesempatan memperkenalkan langsung dua unit bisnis unggulan J99 Corp. di bidang manufaktur dan komersial di TEI 2024 ini, dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Harapannya, keseriusan dan komitmen kami untuk membawa brand lokal ke pasar global semakin diketahui oleh para stakeholders, dan juga bisa berjalan bersama-sama untuk memberi kontribusi bagi perekonomian bangsa,” ungkap CEO J99 Corp, Ganesya Widya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini