News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Optimalkan Hasil Panen, Petani di Pujon Malang Dapat Edukasi Pembuatan Pupuk dan Pengendalian Hama

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Festival Panen Makmur di Desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur, 14-15 Oktober 2024.

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para petani di Desa Tulungrejo, Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur, mendapatkan pelatihan mendalam mengenai praktik untuk meningkatkan hasil panen melalui kegiatan Festival Panen Makmur yang berlangsung selama dua hari, awal pekan ini.

Managing Director PT East West Seed Indonesia, Glenn Pardede mengatakan, kegiatan Festival Panen Makmur diselenggarakan di daerah-daerah penghasil utama pertanian, terutama buah dan sayur-mayur.  

"Kegiatan ini mendukung petani lokal dengan menyediakan benih berkualitas tetapi juga teknis yang mendalam tentang cara mengoptimalkan hasil panen," kata Gleen dikutip Rabu (16/10/2024).

Dengan kolaborasi ini, Gleen berharap petani dapat terus berkembang dan menghadapi berbagai tantangan di lapangan dengan lebih percaya diri.

Adapun edukasi yang diberikan petani meliputi informasi tentang pembuatan pupuk, pengendalian hama dan penyakit, serta konsultasi mendalam terkait benih.

Dengan pendekatan ini, petani akan semakin menyadari selain benih unggul, praktik yang tepat untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan sangat penting untuk dilakukan.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para petani peserta untuk berkolaborasi dan saling bertukar pengalaman.

Baca juga: Anies Kenalkan Perjanjian Beli Hasil Panen ke Petani Bawang Brebes, Bagaimana Konsepnya?

“Melalui sinau bareng, kami belajar bagaimana menghadapi tantangan pertanian yang ada saat ini," ujar salah seorang petani lokal yang hadir di Festival Panen Makmur tersebut.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini