News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Usai Hadiri Pembekalan Calon Menteri, Budi Arie: Arahan Prabowo Kerja Keras untuk Rakyat 

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menkominfo Budi Arie Setiadi usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan presiden terpilih Prabowo Subianto meminta kepada seluruh calon kabinetnya agar bekerja penuh untuk rakyat.

"Yang penting timnya solid dan bekerja keras untuk rakyat," kata Budi Arie usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

Budi Arie menyatakan, pembekalan calon menteri dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto mencakup tiga materi yakni terkait Geoekonomi, Geopolitik dan Geostrategi. 

Baca juga: Pengamat: Banyak yang Ingin Adu Domba Jokowi dan Prabowo, Tapi Gagal

Selain itu, pembekalan juga membahas soal pangan yang bertujuan untuk makan bergizi gratis sesuai dengan program unggulan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Tadi problem geopolitik, geoekonomi, geostrategi yang terus menghadapi dinamika yang sangat krusial. Termasuk juga tadi ditutup dengan terakhir bagaimana program pangan nutrisi untuk keluarga kita dan ini sesuai dengan janji pak Presiden untuk memberi makan bergizi," jelasnya.

Adapun ketika ditanya terkait pembekalan bagi calon wakil menteri esok hari, Budi Arie enggan menjelaskan lebih rinci.

"Ya ya, nanti kita tunggu besok," tegas dia.

Adapun pembekalan bagi para calon menteri, kepala lembaga, dan calon wamen pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dimulai hari ini, Rabu (16/10/2024).

Rencananya, pembekalan bakal berlangsung dua hari.

Baca juga: Pesan Prabowo dalam Pembekalan Calon Menteri di Hambalang: Gunakan APBN Untuk Kemaslahatan Rakyat

"Sudah diberikan perintah dari Bapak (Prabowo) setelah kegiatan kemarin di Kertanegara IV. Ada dua hari berlangsung acara pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang," kata Letkol Inf. G. Borlak selaku Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Borlak mengatakan pihaknya saat ini bertugas mengamankan area sekitar kediaman Prabowo di Hambalang.

"Ini sudah upayakan sehingga tamu-tamu bapak yang datang terutama para (calon) menteri dan pembekalan berjalan aman lancar," kata dia.

Borlak menambahkan acara pembekalan hari ini diharapkan berjalan lancar dari awal hingga selesai.

"Aman, lancar, tertib. Kegiatan pengamanan ini melibatkan pemerintah kota bogor, ya secara berjenjang para babinsa, dan yang ada di wilayah ini semua, termasuk satpol pp dan keamanan. ini semua berjalan. Artinya kegiatan ini berlangsung aman lancar dan tertib," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini