News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bom Turki

BREAKING NEWS: Ledakan di Bandara Turki, 28 Orang Tewas, Puluhan Lainnya Terluka

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sedikitnya 28 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul, Selasa malam (28/6/2016).

TRIBUNNEWS.COM, TURKI - Sedikitnya 28 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul, Selasa  (28/6/2016) malam waktu setempat.

Pihak berwenang Turki mengatakan tiga pembom bunuh diri meledakkan bom yang mereka bawa Selasa malam (28/6) di bandara Ataturk, Istanbul.

Stasiun televisi Turki NTV mengutip gubernur setempat mengatakan sedikitnya 28 orang tewas dan 60 lainnya luka-luka dalam serangan di bandara ibukota Istanbul.

Chaotic scenes at Istanbul airport. This was possibly a suicide bomb attack. Pray for Turkey. pic.twitter.com/d8lfLgWQT6

— Mohammed Al-Binateej (@ATEEKSTER) June 28, 2016

Gubernur Vasip Sahin juga mengatakan kepada stasiun televisi itu, serangan bom bunuh diri itu dilakukan oleh tiga pembom bunuh diri.

Sebuah laporan mengatakan salah satu ledakan terjadi di tempat pemeriksaan pada pintu masuk di terminal kedatangan internasional bandara.

Gambar-gambar di televisi menunjukkan sejumlah besar polisi Turki yang bersenjata lengkap menjaga fasilitas tersebut, sementara puluhan ambulans melarikan korban ke rumah sakit.

Istanbul telah menjadi target sejumlah serangan teror tahun ini, termasuk ledakan bom bunuh diri tanggal 7 Juni lalu pada sebuah bis polisi yang menewaskan 11 orang.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut. Tetapi kelompok pemberontak Kurdi yang menuntut otonomi di bagian tenggara Turki kerap dikaitkan dengan serangan serupa yang terjadi beberapa bulan terakhir ini. [em].

Sumber: VOA-Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini