News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bom di Konser Ariana Grande

Detik-detik Setelah Insiden Ledakan di Konser Ariana Grande, 22 Orang Tewas

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Insiden ledakan bom di konser penyanyi Ariana Grande, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa (23/5/2017) WIB, dikabarkan telah menewaskan 22 orang.

Suara dentuman keras terdengar beberapa menit setelah konser Ariana Grande berakhir, di Manchester Arena, Manchester, Inggris.

Beberapa detik kemudian, ribuan orang di dalam area konser itu langsung melarikan diri untuk keluar dari area tersebut, seperti yang tampak pada video.

Menurut seorang saksi mata, ledakan yang terdengar sangat besar, sampai ia bisa merasakan getarannya di dada.

Kepolisian melaporkan bahwa setidaknya ada 22 orang tewas dalam kejadian tersebut dan sekitar 50 orang lainnya mengalami cedera.

Petugas menolong sejumlah penonton konser Ariana Grande yang terluka akibat bom di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat. (twitter)

Pihak Manchester Arena telah mengonfirmasi bahwa insiden ledakan terjadi di luar venue konser, tepatnya di dekat lobi arena konser.

Otoritas Inggris memberlakukan pengamanan darurat tingkat tinggi, yang biasanya diberlakukan jika ada bahaya setingkat serangan teror.

Tim gegana telah dikerahkan ke lokasi kejadian, yang telah diisolasi oleh kepolisian, dan sejumlah ambulans sudah berada di lokasi.

Kepolisian setempat juga meminta warga untuk menjauhi area Manchester Arena dan pihak layanan kereta yang melewati lokasi tersebut dihentikan untuk sementara. (The Guardian)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini