News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raja Salman Tunjuk Putranya Jadi Calon Pemegang Tahta Kerajaan Arab Saudi

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mohammed bin Salman

TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunjuk putranya menjadi calon pemegang takhta Kerajaan Arab Saudi.

Mohammed bin Salman, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi, ditunjuk sebagai pewaris pertama Kerajaan Arab Saudi.

Ia menggantikan Mohammed bin Naif, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi dan sebelumnya merupakan pewaris pertama kerajaan.

Pernyataan tersebut diumumkan oleh Saudi Press Agency, Rabu (21/6/2017).

Sebelumnya, Mohammed bin Salman merupakan pewaris kedua Kerajaan Arab Saudi, berposisi tepat di bawah Mohammed bin Naif.

Mohammed bin Salman mendapat dukungan untuk menjadi pewaris pertama oleh 31 dewan komite pewaris kerajaan dalam sebuah pertemuan di Mekkah, Arab Saudi.

Pergantian posisi tersebut menandakan Arab Saudi telah menunjuk Menteri Pertahanan yang selama ini terkesan kurang mendukung persatuan negara-negara Arab untuk berkuasa lebih lagi atas Arab Saudi.

Mohammed bin Salman merupakan sosok di balik keputusan-keputusan Arab Saudi untuk menolak berdialog dengan Iran, mengucilkan Qatar, dan memicu perang besar di Yaman.

Sejumlah pengamat yang mendalami negara-negara Arab berpendapat bahwa penunjukan pewaris kerajaan baru itu akan memberikan dampak besar bagi Kerajaan Arab Saudi. (CBS News/Arab News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini