News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penembakan di Las Vegas

Kemenlu Telusuri Informasi Perempuan Keturunan Indonesia Kekasih Pelaku Penembakan di Las Vegas

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Media di Australia mengatakan, pacar atau kekasih dari pelaku penembakan di Las Vegas memegang paspor Australia dan keturunan Indonesia. Perempuan tersebut dikatakan bernama Marilou Danely yang berdarah Asia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marilou Danely, seorang perempuan yang disebut-sebut keturunan Indonesia dikabarkan sebagai kekasih dari pelaku penembakan berdarah di Las Vegas.

Hal ini membuat Kementerian Luar Negeri Indonesia bereaksi.

Kebenaran informasi kalau Danely adalah warga Indoensia yang menjadi kekasih Stephen Paddock sang pelaku penembajan Las Vegas ini pun tengah ditelusuri.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir yang dihubungi Tribunnews.com pada Senin (2/10/2017) mengatakan Kementerian Luar Negeri sedang menggali informasi dan pemantauan setiap perkembangan WNI di Las Vegas.

"Iya, kami sedang mencari tau dan pemantauan semua perkembangan WNI di Las Vegas melalui KJRI Los Angeles," kata Arrmanatha.

Disampaikan pula duka cita dari Pemerintah Indonesia atas kejadian yang telah menewaskan lebih dari 20 orang di area Mandala Bay Resort and Casino, Las Vegas, Minggu malam waktu setempat atau hari ini (2/10/2017) WIB.

"Ibu Menteri Retno menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan korban penembakan yang terjadi pada (1/10/2017). Indonesia mengutuk tindakan penembakan mengerikan itu di Las Vegas," ujarnya.

Tambahnya, saat ini telah dibuka hotline KJRI Los Angeles + 1 (213) 590-8095.

Diketahui saat ini ada sekitar 541 Warga Negara Indonesia yang bermukim di wilayah Southern Nevada State.

Diberitakan sebelumnya, kekasih yang diduga pelaku penembakan dikatakan memegang paspor Australia dan keturunan Indonesia seperti laporan dari BBC Indonesia.

Perempuan yang dikatakan pacar pelaku adalah Marilou Danely berdarah Asia dan memiliki kaitan dengan Stephen Paddock, laki-laki warga lokal berusia 64 tahun yang diduga menjadi pelaku penembakan.

Menurut The Australian, Danely memegang paspor Australia dan 'besar kemungkinan keturunan Indonesia'.

Sebelumnya polisi di Las Vegas mengatakan Marilou Danely bepergian bersama pelaku sebelum terjadinya penembakan. Polisi setempat sedang mencari keberadaan Danely.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini