News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Sulteng

PM Jepang Ucapkan Belasungkawa atas Gempa Bumi dan Tsunami Palu-Donggala, Ini yang akan Dilakukan

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

TRIBUNNEWS.COM - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyampaikan ucapan belasungkawa dan rasa simpati atas terjadinya gempa bumi dan tsunami Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan sekitarnya, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ucapan tersebut juga telah dikirimkan kepada Presiden RI, Joko Widodo pada Senin (1/10/2018).

“Saya merasa sangat sedih mendengar berita bencana gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah telah menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang besar."

"Saya, mewakili pemerintah dan rakyat Jepang, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga para korban yang meninggal dunia dan simpati terdalam saya kepada semua korban bencana," demikian ucapan Shinzo Abe, sebagaimana siaran pers diterima Tribun-Timur.com dari Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca: Profesor di Jepang Ingatkan Kemungkinan Gempa Bumi Cukup Besar Lagi di Sulawesi dalam Waktu Dekat

 Selama ini, kata Shinzo Abe, Jepang juga telah banyak mengalami kerusakan dahsyat akibat gempa dan tsunami seperti Indonesia.

"Oleh karena itu kami siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun, seperti pemberian barang bantuan darurat dan lainnya. Jepang akan selalu berada di sisi masyarakat Indonesia dalam mengatasi kesulitan yang besar seperti ini," katanya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini