News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

Joe Biden Umumkan 90% Warga Amerika akan Bisa Divaksinasi pada 19 April

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Arif Fajar Nasucha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden AS Joe Biden bersama Wakil Presiden Kamala Harris (tidak diperlihatkan), menyampaikan sambutan tentang tanggapan dan vaksinasi Covid-19 di Auditorium Pengadilan Selatan Gedung Putih di Washington DC, pada 29 Maret 2021. Pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada 29 Maret 2021 mengumumkan serangkaian tindakan baru untuk memastikan bahwa 90 persen orang dewasa akan memenuhi syarat untuk vaksinasi terhadap Covid pada 19 April.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joe Biden mengumumkan pada hari Senin bahwa 90% orang Amerika akan memenuhi syarat untuk vaksin Covid-19 pada 19 April.

Warga juga akan memiliki akses ke situs vaksinasi dalam jarak lima mil (8 km) dari tempat tinggal mereka.

Dilansir INSIDER, administrasi Joe Biden akan meningkatkan jumlah apotek dalam program vaksinasi apotek federal dari 17.000 menjadi hampir 40.000 di seluruh Amerika Serikat, kata Gedung Putih, demi memperluas jumlah lokasi vaksinasi massal.

Dalam sambutannya tentang tanggapan COVID-19 pemerintahannya dan status vaksinasi di AS, Biden mengatakan rekor 33 juta dosis vaksin akan tersedia untuk tempat vaksinasi minggu ini.

Baca juga: Fakta-fakta Konferensi Pers Pertama Joe Biden: Terkekeh Saat Ditanya Lawan Trump di Pilpres AS 2024

Baca juga: Joe Biden Tunjuk Kamala Harris Pimpin Upaya Membendung Arus Imigrasi ke AS

Joe Biden sebelumnya menetapkan target untuk memastikan vaksin tersedia untuk semua orang dewasa di Amerika pada 1 Mei.

Sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan tingkat vaksinasi, Biden juga mengumumkan "upaya baru untuk mendanai organisasi masyarakat untuk menyediakan transportasi dan bantuan bagi para manula yang paling berisiko dan orang-orang dengan disabilitas untuk mengakses vaksin."

"Kita tidak bisa membiarkan transportasi menjadi penghalang bagi setiap senior untuk mendapatkan vaksinasi," kata Biden dalam pidatonya.

Presiden AS Joe Biden bersama Wakil Presiden Kamala Harris (tidak diperlihatkan), menyampaikan sambutan tentang tanggapan dan vaksinasi Covid-19 di Auditorium Pengadilan Selatan Gedung Putih di Washington DC, pada 29 Maret 2021. Pemerintahan Presiden AS Joe Biden pada 29 Maret 2021 mengumumkan serangkaian tindakan baru untuk memastikan bahwa 90 persen orang dewasa akan memenuhi syarat untuk vaksinasi terhadap Covid pada 19 April. (JIM WATSON / AFP)

Presiden mengatakan jutaan dolar akan diberikan kepada Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan untuk membantu transportasi ke lokasi vaksin.

Meskipun presiden memuji kemajuan yang telah dibuat negaranya dalam hal vaksinasi, Biden secara bersamaan memohon kepada orang Amerika untuk terus berhati-hati dan mematuhi rekomendasi kesehatan masyarakat.

"Sampai negara ini divaksinasi, kita masing-masing harus melakukan bagian kita. Kita punya kewajiban," kata Biden.

"Sekarang bukan waktunya untuk merayakan."

Baca juga: Penembakan Massal Colorado, Presiden Joe Biden Ajak Semua Pihak untuk Setujui Larangan Bersenjata

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini