News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertemuan Presiden RI-CEO Perusahaan Inggris Hasilkan Komitmen Investasi Hijau USD 9,29 Miliar

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo ketika mengadakan pertemuan CEOs Forum dengan beberapa investor besar asal Inggris di Glasgow, Skotlandia, pada Senin (1/11/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertemuan Presiden Indonesia (RI) Joko Widodo dengan CEO perusahaan besar Inggris menghasilkan komitmen investasi hijau senilai USD 9,29 miliar atau setara dengan Rp 132, 4 triliun.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan Presiden di Glasgow, Skotlandia, Selasa (2/11/2021).

“Acara pertama Presiden bertemu dengan sejumlah CEO perusahaan besar Inggris. Dari pertemuan tadi terdapat komitmen investasi sebesar USD 9,29 miliar,” ujar Menlu.

Komitmen investasi tersebut difokuskan kepada investasi hijau atau green investment.

Menlu Retno mengatakan dalam pertemuan tampak jelas kepercayaan para investor Inggris terhadap Indonesia.

Baca juga: Bertemu Joe Biden, Presiden Jokowi Ajak AS Investasi di Bidang Ekosistem Mobil Listrik hingga EBT

Presiden juga menjelaskan apa yang sudah dilakukan Indonesia untuk memenuhi komitmen NDC dan kebijakan yang diambil untuk mengencourage transisi ekonomi dan energi kepada investor.

“Presiden menegaskan bahwa transisi ekonomi dan energi akan dapat berjalan lebih cepat jika terdapat kerja sama internasional, investasi dan teknologi hijau yang affordable. Oleh karena itu, Presiden menyambut baik komitmen penambahan investasi perusahaan Inggris ke Indonesia,” ujar Menlu.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini