News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

PM Belanda Janji Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Ukraina, Zelensky Setuju

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyetujui usulan Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte memasok peralatan militer berat ke Ukraina.

"Saya berbicara hari ini dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, menyampaikan padanya tentang situasi terkini di daerah konflik dan terutama di Donbass. Mengucapkan terima kasih atas dukungan kuatnya untuk Ukraina," kata Zelenskyy dalam pidato terbarunya.

Dikutip dari Ukrinform, Rabu (20/4/2022), ia kemudian mengatakan bahwa Ukraina dan pemerintah Belanda telah melakukan koordinasi terkait langkah berikutnya yang dapat diambil untuk menghadapi Rusia.

Baca juga: Kanada Akan Kirim Artileri Berat ke Ukraina

Termasuk pula, meningkatkan pasokan senjata berat. "Kami mengkoordinasikan langkah selanjutnya yang diperlukan untuk melindungi negara dan kebebasan kami di Eropa. Setuju untuk meningkatkan pasokan senjata berat, termasuk kendaraan lapis baja," jelas Zelenskyy.

Baca juga: Dibombardir Rusia, Zelensky Klaim Situasi di Kota Pelabuhan Mariupol Masih Brutal

Sebelumnya pada 24 Februari lalu, Rusia meluncurkan fase baru perang 8 tahun melawan Ukraina dalam serangan skala penuh.

Ukraina mengklaim Rusia secara besar-besaran telah menembaki dan mengebom kota-kota dan desa-desa Ukraina yang sebelumnya damai.

Baca juga: Ukraina Mulai Evakuasi Warga Sipil dari 2 Kota yang Terkepung

Angkatan Bersenjata, Angkatan Pertahanan Teritorial dan seluruh rakyat Ukraina pun secara efektif melawan pasukan Rusia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini