News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

26 Mei 2022 Pemerintah Kota Niigata Jepang Mulai Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yaichi Nagahara, Wali Kota Niigata Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kota Niigata mengumumkan akan mengirimkan tiket vaksinasi untuk vaksinasi dosis keempat mulai tanggal 26 Mei 2022.

"Kita akan kirimkan tiket vaksinasi ke-4 mulai 26 Mei 2022," papar Wali Kota Niigata, Yaichi Nagahara, Selasa (17/5/2022).

Kota Niigata menargetkan vaksinasi keempat untuk orang tua berusia 60 tahun ke atas dan mereka yang berusia 18 tahun ke atas dengan penyakit penyerta.

Vaksin yang akan digunakan akan diproduksi oleh Pfizer di institusi medis individu dan oleh Moderna di tempat vaksinasi massal.

"Bagi mereka yang berusia 65 tahun atau lebih dan telah menerima vaksinasi kelompok ketiga, vaksinasi kelompok keempat akan dilakukan dan Kota Niigata akan mengirimkan tiket vaksinasi pada tanggal dan waktu yang ditentukan. Anda tidak perlu membuat reservasi sendiri," tambahnya.

Di sisi lain, mereka yang berusia 65 tahun atau lebih dan telah menerima vaksinasi individu ketiga dan mereka yang berusia 60 hingga 64 tahun harus membuat reservasi sendiri segera setelah tiket vaksinasi tiba.

"Selain itu, untuk mereka yang berusia di atas 18 tahun, kami akan mengirimkan kartu pos panduan kepada semua orang yang telah menyelesaikan vaksinasi ketiga dan 5 bulan telah berlalu dari vaksinasi ketiga," ujarnya.

Baca juga: Pemda Abu Jepang Salah Transfer Subsidi 46,3 Juta Yen, Uang Masuk ke Rekening Seorang Pengangguran

Mereka yang memiliki penyakit penyerta mendasari dan ingin menerima vaksinasi ke-4 perlu mengajukan tiket vaksinasi dan membuat reservasi sendiri segera setelah tiket vaksinasi tiba.

Permohonan untuk tiket vaksinasi akan diterima mulai pukul 9 pagi pada tanggal 23 Mei 2022 lewat situs resmi Pemda Niigata serta di pusat panggilan vaksin.

Vaksinasi massal keempat paling awal adalah 9 Juli 2022.

"Vaksinasi keempat adalah untuk orang-orang yang berisiko tinggi menjadi parah. Harap pertimbangkan vaksinasi aktif tersebut segera," kata Wali Kota Nakahara.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini