News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengelola Bandara Internasional King Khalid Arab Saudi Beri Kemudahan Akses Bagi Turis asal Tiongkok

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI Turis Tiongkok - Bandara Internasional King Khalid Riyadh memberikan layanan khusus untuk wisatawan Tiongkok

TRIBUNNEWS.COM,  RIYADH - Pemerintah Arab Saudi akan memberi layanan khusus untuk memudahkan standarisasi kedatangan wisatawan asal Tiongkok.

Perusahaan Bandara Riyadh, yang mengelola Bandara Internasional King Khalid mengatakan akan menerapkan standar untuk memberi layanan lebih mudah diakses bagi wisatawan Tiongkok.

Dilansir Arab News, Kamis (10/11/2022), perusahaan akan fasilitas baru untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dari Tiongkok seperti membantu mengatasi kendala bahasa dan menyediakan layanan utama, termasuk sistem pembayaran yang kompatibel yang ada di negara asal mereka.

Peningkatan tersebut sejalan dengan program Welcome Chinese Certification.

Ini  dianggap sebagai standar internasional untuk layanan perjalanan dan perhotelan bagi pengunjung dari negara tersebut.

Proyek ini juga memfokuskan ketersediaan e-visa untuk pelancong Tiongkok yang ingin mengunjungi Kerajaan.

Baca juga: Mantan Dubes RI di Tiongkok Bicara Strategi Presiden Xi Jinping Jalin Kerjasama dengan Negara Lain

Peningkatan layanan yang ditawarkan kepada wisatawan Tiongkok di bandara mencakup berbagai publikasi yang diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin.

Termasuk buklet, peta, dan informasi lainnya, selain papan reklame dan informasi penerbangan dalam bahasa tersebut.

 Pengunjung dari Tiongkok juga dapat menggunakan sistem pembayaran UnionPay di seluruh bandara, bersama dengan metode pembayaran lainnya seperti WeChat Pay dan Alipay.

Sertifikasi Bahasa Mandarin Selamat Datang dikembangkan dan dikeluarkan oleh Akademi Pariwisata China bekerja sama dengan bisnis pemasaran dan komunikasi Select Holding Limited.

Arab Saudi juga sedang mengembangkan dan memperluas sektor pariwisata untuk menarik lebih banyak pengunjung internasional.

Di Riyadh, semakin banyak acara dan atraksi yang dirancang untuk menarik penduduk lokal dan turis, termasuk program acara Festival Riyadh dan Diriyah.(Serambi Indonesia/Nur Palkar)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Bandara Internasional King Khalid Riyadh Beri Layanan Khusus Untuk Wisatawan China

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini