News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bank Mizuho Jepang Investasi 17 Miliar Yen di Indonesia

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bank Mizuho di Shinjuku, Jepang. Kelompok keuangan bank Jepang Mizuho Financial Group akan berinvestasi sekitar 17 miliar yen (128 juta dolar AS) di Indonesia dalam bisnis BNPL(Buy Now Pay Later).

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kelompok keuangan bank Jepang Mizuho Financial Group akan berinvestasi sekitar 17 miliar yen (128 juta dolar AS) di Indonesia dalam bisnis BNPL(Buy Now Pay Later).

"Mizuho Bank akan membeli saham pilihan dari Kredivo sebanyak sekitar 10 persen dengan nilai sekitar 17 miliar yen itu," papar sumber Tribunnews.com, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Masahiro Kihara akan Menjadi Presiden Mizuho Financial Group Jepang

Dengan lebih dari 6 juta pelanggan, Kredivo terutama menyediakan layanan BNPL, di mana membayar toko atas nama pelanggan pada saat pembelian. Pelanggan kemudian membayar perusahaan BNPL.

Sembilan dari 10 situs e-commerce utama di Indonesia dikatakan menerima Kredivo.

"Bank-bank Jepang melihat peluang bisnis di pasar pembayaran yang ditangguhkan di Asia, dengan MUFG Bank mengumumkan investasi di Akulaku, layanan Indonesia yang serupa, pada bulan Desember 2022," kata sumber itu.

BNPL semakin populer di kalangan kaum muda di Indonesia.

Hanya beberapa persen orang di negara ini yang memiliki kartu kredit, dan sekitar setengahnya tidak memiliki rekening bank.

Baca juga: Untuk Kelima Kalinya, Bank Besar Jepang Mizuho Alami Kegagalan Sistem

"Bersemangat untuk menangkap permintaan pembiayaan di Asia Tenggara, Mizuho berinvestasi dalam M-Service Vietnam, operator aplikasi pembayaran populer Momo, pada tahun 2021, dan bank digital-khusus Filipina Tonik pada tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini